Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dua Tahun Vakum, Karang Taruna Temu Karya Periode 2022 Sampai 2028

Kamis, 31 Agustus 2023 | 09:16 WIB Last Updated 2023-08-31T02:16:10Z

 

Bupati SuhatriBur Saat temu Karya Karang Tarun

PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan  bahwa temu karya karang tarunamerupakan sarana untuk meningkatkan sinergitas dan solidaritas antar anggota karang taruna se Padangpariaman dalam mensosialisasikan dan melaksanakan program pemerintah.


"Selama ini Karang Taruna Padangpariaman telah mensosialisasikan program Pemkab Padangpariaman," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai membuka temu karya Karang taruna Padangpariaman 2023.


Sekarang katanya, sebanyak 100 orang yang terdiri dari pengurus karang taruna Kecamatan (Ketua dan Sekretaris) OPD dan Camat se Kabupaten Padangpariaman mengikuti kegiatan temu karya karang taruna Kabupaten Padangpariaman periode 2022/2028 menuju Padangpariaman berjaya  2023.


Katanya, dengan jiwa saiyo sakato, dan semangat  budaya kerja Keras, kerja ikhlas, kerja tuntas, serta kerja berkualitas, kami yakin dan percaya, bahwa apapun itu bentuk rancangan program/kegiatan yang dilaksanakan serta tuntutan pembangunan yang menjadi harapan masyarakat dapat dilaksanakan secara profesional dan berkelanjutan.


Selain itu, Suhatri Bur berharap dengan temu karya ini di dapatkan kader-kader karang taruna yang mampu memimpin gerbong karang taruna Kabupaten Padangpariaman dengan menyatukan kader-kader karang taruna dari tingkat nagari, kecamatan dan Kabupaten sehingga dapat berkompetisi di tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional. 


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) Kabupaten Padangpariaman Sumarni menyebutkan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut peraturan Mentri Sosial RI nomor 25 tahun 2019 tentang karang taruna dan juga program/kegiatan reguler pemerintah Kabupaten Padangpariaman dalam membangun semangat kepemudaan melalui organisasi karang taruna sampai ke tingkat nagari.


Diketahui, kegiatan temu karya karang taruna tingkat Padangpariaman ini kembali dilaksanakan setelah 2 tahun vakum. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini, turut dihadiri oleh ketua umum karang taruna Provinsi Sumatera Barat  Mahdianur serta Sekretaris Umum Provinsi Sumbar  M. Taufiqurrahman. (eri)

 


×
Berita Terbaru Update