Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dua Jalan dan Jembatan Rusak Parah Undang Korban Jiwa, Bupati Suhatri Bur Segera Perbaiki Jalan Tersebut

Selasa, 29 Agustus 2023 | 12:18 WIB Last Updated 2023-08-29T05:18:54Z

Bupati Suhatri Bur Saat Tinjau Lokasi Jalan Rusak Parah

PADANGPARIAMAN ----   Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meninjau jembatan yang menghubungi dua nagari di Kecamatan Ulakan Tapakis dan Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padangpariaman. Jembatan tersebut rusak parah, karena dimakan usia dan tertimpa musibah bencan alam.


"Sekarang kita meninjau kondisi ke dua lokasi jembatan yang menghubungkan dua nagari dan Kecamatan  tersebut," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai meninjau kondisi ke dua jembatan tersebut. 


Dia meninjau jembatan rusak di Nagari Seulayat Kecamatan Ulakan tapakis dan di lanjutkan di Nagari Tandikek Kecamatan Patamuan. "Jembatan ini segera kita perbaiki, karena ini faslitas umum yang mengubungan transportasi masyarakat," ujarnya.


Ia mengatakan jembatan yang rusak tersebut harus segera diperbaiki, karena jika tidak, fasilitas merupakan penghubung antar nagari itu pastinya telah membuat warga setempat merasa terganggu  akses transportasinya untuk keluar dari rumahnya.


Maka kata Suhatri Bur, jembatan ini harus segera diperbaiki secepatnya. "Karena saya melihat juga jalan ini adalah salah satu akses jalan warga untuk bisa melewati dari satu nagari ke nagari serta Kecamatan lain dalam Kabupaten Padangpariaman," ujarnya.


Saat peninjauan tersebut Bupati Suhatri Bur menyatakan pihaknya segera menginstuksikan kepada dinas terkait untuk penanganan sementara. Sehingga jalan dan jembatan yang rusak ini dapat dilalui masyarakat meski secara darurat agar tidak terputus hubungan keluar melalui jalan tersebut.


"Kalau dibiarkan jembatan ini rusak dan seperti ini dan masyarakkat berupaya untuk lewat tidak diperbaiki otomatis akan mendatangkan korban jiwa. Sebelum hal demikian terjadi kita minta kepada Organisasi Perangkat (OPD) terkait untuk perbaiki semetara," ujarnya.


Bahkan katanya, sangat ditakutkan semua piha bahwa kalau dibiarkan begitu saja, pastinya akan ada korban jiwa kalau terus dipergunakan seperti ini. "Melihat kondisi jembatan seperti ini kita secepatnya melakukan perbaikan agar dapat dilalui masyarakat dengan baik tanpa ada resiko," tandasnya.(nn).

×
Berita Terbaru Update