Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tekan Stunting Dengan Memberikan Makan Sehat Pada Semua Anak

Jumat, 21 Juli 2023 | 10:17 WIB Last Updated 2023-07-21T03:17:02Z

Ny Yusrita Suhatri Bur Gendong Anak Saat Acara Stunting

PADANGPARIAMAN ----  Ketua TP-PKK Padangpariaman Yusrita Suhatri Bur meminta kepada semua ibu ibu agar memperhatikan semua makanan anak dalam menjaga tumbuh kembang sang anak untuk lebih baik dalam rangka menekan angka stunting di Kabupaten Padangpariaman.



"Kita mengatakan demikian agar masyarakta mendukung pgram pemeirntah saat ini dalam menekann angka stunting secara nasional," kata Ketua TP PKK Padangpariaman Yusrita Suhatri Bur, kemarin, usai menjadi narasumber pada kegiatan yang dilaksanakan Oleh BKKBN Sumatera Barat tentang peran PKK dalam pembiasaan makan sehat dan bergizi di Aula Kantor Camat V Koto Kampung Dalam.


Kepada peserta, Yusrita berpesan bapakdan Ibu yang hadir untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi karena gizi dari makanan akan berpengaruh tumbuh dan kembang anak. "Sehingga si anak kita itu akan tumbuh dengan baik dalam mengapai cita cita sianak untuk masa depan yang lebih baik," ujarnya. 


Untuk itu, ia  berharap semua masyarakat untuk mau menanam beberapa kebutuhan pokok seperti sayur dan buahan yang bisa untuk konsumsi keluarga. Dengan adanya ketahanan pangan akan menekan pengeluaran biaya rumah tangga.


"Dengan rajin menanam semua kebutuhan pokok di rumah masing masing otomatis akan membantu ibu ibu dalam menekan angka kemiskinan. Kenapa tidak semua kebutuhan pokok telah ada di rumah masing masing," tandasnya mengakhiri.(nn)

×
Berita Terbaru Update