Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satu Bulan Penuh Sebanyak 58 Orang Mahasiswa dan Mahasiswi ISI KKN di Sungai Geringging

Kamis, 27 Juli 2023 | 08:47 WIB Last Updated 2023-07-27T01:47:15Z

Irja Saat Serah Terima Mahasiswa KKN ISI Pada Camat

PADANGPARIAMAN ----   Satu Bulan sebanyak 58 orang Mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang  akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN)  di 3 nagari dalam Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padangpariaman.


Acara serahterima mahasiswa  ISI Padangpanjang  yang akan KKN  dilakukan di Halaman  Kantor Camat Sungai Geringging  yang diserahterimakan dari LPPM ISI Padangpanjang yang diwakili oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kepada Camat Kecamatan Sungai Geringging, di Lapangan Kantor Camat Kecamatan Sungai Geringging.


Hadir pada penyerahan tersebut Bapak Camat Sungai Geringging  Kecil Ardinata, Ibu Sekcam Nismawati Manza,SE,MM dan DPL ISI Padang panjang  Irja,SE,MSi, dan Walinagari serta Sekna darI nagari  Kuranji hulu, Sungai Sirah Kuranji hulu dan Batu Gadang Kuranji Hulu, serta mahasiswa ISI Padangpanjang yang akan KKN.


Camat Sungai Geringging Kecil Ardinata menyampaikan ucapan terima kasih dan apresisasi yang setinggi tingginya  atas ditunjuknya  Kecamatan Sungai Geringging sebagai Tempat Lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN).


Dia menyatakan bahwa  Mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di  Nagari dalam Kecamatan Sungai Geringging agar bisa menempatkan diri  dan beradaftasi dengan masyarakat secara  baik, Bak kata Pepatah Minang  dima bumi dipijak disitu langit dijunjung.


Lebih lanjut dari DPL Irja  menyampaikan, Kuliah Kerja Nyata adalah salah satu pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari Pendidikan, Penelitian dan pengabdian Masyarakat, dimana KKN merupakan mata kuliah wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa yang akan menyelesaikan pendidikan tinggi di ISI Padangpanjang.


Selanjutnya irja menambahkan , tujuan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari dalam Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padangpariaman adalah untuk mendorong dan memacu pembangunan daerah  Kabupaten Padangpariaman umumnya dan Kecamatan Sungai Geringging khususnya, melalui pemberdayaan potensi seni dan budaya serta industri kreatif yang ada di tengah masyarakat, agar berkembang serta berdampak bagi kesejahteraan masyarakat, melalui upaya pelatihan, pembinaan dan pengembangan. Selanjutnya juga mengembangkan watak, karakter dan soft skills melalui jiwa dan nilai- nilai kebersamaan, kemandirian, tanggungjawab dan kemampuann memecahkan masalah.


“Selama melaksanakan KKN jagalah nama baik perguruan tinggi Institut ini,“ ujarnya.


Sementar Bambang Tri Santoso juga mengajak mahasiswa peserta KKN agar menyampaikan kembali materi-materi literasi digital yang didapatkan hari ini ke masyarakat setempat di lokasi KKN . (irja)


×
Berita Terbaru Update