Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur , Perlu Perhatian, Generasi Muda Ikut Andil Dalam Membangun Negara

Kamis, 27 Juli 2023 | 09:20 WIB Last Updated 2023-07-27T02:20:22Z

Bupati Suhatri Bur Saat Acara

PADANGPARIAMAN -----   Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengapresiasi Kepala Badan Kesbangpol dan jajarannya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.


"Kegiatan ini merupakan upaya untuk mempersiapkan generasi muda agar ikut andil berpartisipasi dalam membangun masyarakat dan negara. Oleh karena itu, pembinaan wawasan kebangsaan bagi aparatur ormas, LSM, dan generasi muda ini menjadi perhatian utama sebagai tanggung jawab kita terhadap warga negara," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Pemerintah Kabupaten Padangpariaman melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi Aparatur Ormas/ Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan generasi muda se Kabupaten Padangpariaman. 


Hadir langsung membuka kegiatan secara resmi sekaligus menjadi keynote speaker Bupati Padangpariaman Suhatri Bur serta Dandim 0308 Pariaman Dwi Widodo.


Terlebih di era globalisasi ini, tambahnya. Pesatnya perkembangan teknologi informasi secara perlahan mengikis peranan pemuda indonesia dalam membangun bangsa. Penyebaran informasi yang tanpa filter tersebut, membuat generasi muda mudah terpengaruh oleh informasi negatif yang bertentangan dengan budaya bangsa.


"Disinilah peran kita sebagai influencer, untuk dapat menyoalisasikan pentingnya wawasan kebangsaan di tengah-tengah masyarakat, khususnya generasi muda," ujarnya.


Dengan demikian, pembinaan wawasan kebangsaan sangat diperlukan sebagai upaya pembinaan karakter dan jati diri bangsa. Hal tersebut untuk meningkatkan kualitas kebangsaan sehingga bangsa indonesia mampu mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan, termasuk ancaman disintegrasi bangsa.


"Untuk dapat mengimplementasikan kebijakan wawasan kebangsaan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan perlu dibangun sinerga antara pemerintah, swasta, NGO/LSM, pemuda, media, dan masyarakat itu sendiri," ujarnya.


Sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol Padangpariaman Jon Eka Putra menyebutkan, pembinaan wawasan kebangsaan ini diikuti oleh sebanyak 50 peserta yang terdiri dari Ormas, LSM, dan generasi muda di Kabupaten Padangpariaman.


"Kita mengharapkan, melalui pembinaan ini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan masyarakat Kabupaten Padangpariaman dalam melanjutkan estafet pembangunan. Karena negara kita ini tidak hanya untuk kita, tapi juga untuk anak-anak dan cucu kita kelak," ujarnya.


Acara yang berlangsung selama 1 (satu) hari tersebut diselingi dengan pembagian bendera merah putih kepada peserta pembinaan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 78 tahun pada 17 Agustus 2023 mendatang. (eri)


×
Berita Terbaru Update