Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

MPLS Ditutup, SMAN 1 VII Koto Sungai Sariak Bentuk Karakter Siswa

Rabu, 12 Juli 2023 | 18:00 WIB Last Updated 2023-07-12T11:00:54Z
Kepsek SMAN 1 VII Koto Sungai Sariak Fermazoni bersama majelis guru dan siswa berfoto usai penutupan MPLS.

PADANG PARIAMAN
- Berbagai kegiatan telah disiapkan oleh sekolah guna mengisi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 1 VII Koto Sungai Sariak yang telah dimulai sejak 10 hingga 12 Juli.

Satu di antaranya yakni dengan menyelenggarakan kegiatan outbond  sekaligus menjadi rangkaian penutup kegiatan MPLS.

Kepala SMAN 1 VII Koto Sungai Sariak, Fermazoni mengatakan peserta MPLS terdiri dari 210 siswa yang dibagi menjadi 6 gugus. 

Tujuan kegiatan MPLS ini adalah untuk menggali potensi siswa baru, memperkenalkan lingkungan sekolah dan melakukan adaptasi dengan kegiatan belajar SMA Negeri 1 VII Koto Sungai Sariak. 

"Kegiatan MPLS itu acaranya memberikan materi tentang sekolah kepada anak-anak, supaya mereka tau seperti apa dan juga mengenalkan ekstrakurikuler sekolah," ujar Fermazoni.

Selain itu kegiatan juga diisi dengan sosialisasi anti narkoba, kenakalan remaja serta pergaulan bebas yang bisa merusak generasi muda sebagai penerus bangsa.

Pihaknya berharap para siswa bisa mengikuti kegiatan sekolah dalam pembelajaran yang baik dan bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan belajar.

"Tentunya harapan kami bisa meningkatkan prestasi siswa dengan displin dan tertib. Karena anak-anak kalau tertib dan disiplin mudah menerima ilmu dan pembinaan," tuturnya. (nal)
×
Berita Terbaru Update