Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur : Aplikasi Srikandi Untuk Kebutuhan Semua OPD Sampai Tingkta Nagari

Kamis, 13 Juli 2023 | 11:47 WIB Last Updated 2023-07-13T04:47:01Z

Bupati Suhatri Bur Saat Tanda Tangani Mulai Operasional Aplikasi Srikandi

PADANGPARIAMAN ---- Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan dalam mendukung kearsipan secara elektronik dan digitalisasi tata kelola pemerintahan, kemarin, Pemkab  Padangpariaman terapkan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi).


"Kita gunakan aplikasi Srikandi tersebut dan sekarang langsung dilaunching," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Suhatri Bur berharap, kepala perangkat daerah dan jajaran bisa cepat beradaptasi dengan sistem pemerintahan digital ini. Sehingga penerapan aplikasi Srikandi bukan hanya untuk memenuhi tuntutan regulasi, lembaga dan pimpinan. Tapi Srikandi menjadi salah satu inovasi bagi seluruh perangkat daerah dalam memberikan pelayanan dan kemudahan-kemudahan  kepada masyarakat.


"Sistem elektronik adalah kebutuhan, untuk itu semua OPD, camat, dan nagari bisa mengaktualisasikan Srikandi dalam pelayanan kepada masyarakat dan ASN yang akan mengajukan berbagai kebutuhan secara administrasi," ujarnya.


Dia menekan kepada seluruh perangkat daerah agar setelah hari ini dapat langsung memanfaatkan penggunaan aplikasi Srikandi di lingkungan OPD masing-masing. Demikian juga dengan instansi dan lembaga pemerintahan lainya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman.


"Berikan yang terbaik bagi masyarakat, kita ciptakan berbagai keunggulan sesuai visi daerah yang telah kita susun," ujarnya. 


Sementara Direktur Kearsipan Daerah  Suminarsih mengapresiasi Bupati Padangpariaman bersama jajaran yang telah mendukung penerapan aplikasi Srikandi dalam mengelola tata pemerintahan secara elektronik. Hal ini katanya, sejalan dengan perintah presiden untuk menata pemerintahan dan transformasi digital, sehingga dapat menyelamatkan memori kolektif pemerintahan.


"Pimpinan dan lembaga Arsip Nasional Republik Indonesia memberikan penghargaan yang tinggi atas komitmen Bupati Padangpariaman dalam mendukung penerapan aplikasi Srikandi. Semoga semakin dirasakan dampaknya oleh masyarakat," ujarnya.


Selesai launching aplikasi Srikandi oleh Bupati Suhatri Bur, acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama terkait dengan implementasi aplikasi srikandi di Kabupaten Padangpariaman. Penandatanganan diawali oleh Bupati Suhatri Bur, Plh Sekda Zahirman, unsur Forkopimda, Asisten dan staf ahli, Kepala OPD serta Forum Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Padangpariaman. (eri) 


×
Berita Terbaru Update