Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dana Proyek Abrasi Sungai Sakayan Kurang, Bupati Suhatri Bur Minta Tambahan Pada BNPB dan Gubernur

Senin, 17 Juli 2023 | 08:10 WIB Last Updated 2023-07-17T01:10:03Z

Bupati Suhatri Bur Saat Melihat Kondisi Jalan Sakayan Yang Terkena Abrasi Sungai Bersama Gubernur dan Sestama BNPB

PADANGPARIAMAN ---  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta kepada BNPB dan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat agar menambah anggaran dana untuk pengerjaan jalan Korong Sakayang Nagari Pasie Laweh menuju Nagari Sikabu yang rusak berat, karena musibah abrasi sungai.


"Saat ini baru ada dana Rp 4,5 milyar untuk pengerjaan proyek jalan tersebut hibah dari BNPB, tapi karena kondisi jalan cukup berat perlu tambahan dana agar proses pengerjaan dan perbaikan jalan dapat diperbaiki semua," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai mengajak Sestama BNPB dan Gubernur Sumatra Barat H Mahyeldi melihat lokasinya.


Dia mengajak dua pejabat penting ini agar kondisi terkini jalan Sakayan dapat disaksikan, sehingga BNPB atau Pemerintah Provinsi Sumatra Barat dapat menambah anggaran hibahnya. "Kita mengharapkan demikian agar jalan tersebut dapat diperbaiiki semua sisi yang terkena abrasi sungai," ujarnya. 


Suhatri Bur mengajak Sestama BNPB, Gubernur Sumbar beserta jajaran menijau pengerjaan abrasi Sungai di Sakayan. Pasalnya, pengerjaan abrasi Sakayan yang sedang dilaksanakan dengan dana 4,5 Milyar hibah dari BNP agar dilakukan penambahan.


"Kita meminta kepada Sestama BNPB dan Gubernur Sumbar untuk menambah hingga selesai semua pengerjaan proyek abrasi sungai ini. Kita berharap permintaan kita ini dipenuhi oleh BNPB dan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat," ungkapnya.


Sebab katanya, banyak hal yang masih harus dikejar kepusat, apalagi dengan keadaan keuangan daerah pasca covid-19, dengan kondisi apapun tentunya untuk sarana dan prasarana penunjang masyarakat ini penting untuk diselesaikan secara bertahap.


"Karena iitu dukungan semua pihak kepada kita sangat menentukan, karena dukungan semua pihak kita Padangpariaman dappat berjalan dengan lancar dengan program program. Dengan demikian Padangpariaman berjaya berjalan dengan baik ditengah tengah masyarakat," tandasnya.(andri)



 


×
Berita Terbaru Update