Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Operasi Patuh Singgalang 2023, Satlantas Polres Padang Pariaman Layangkan 186 Surat Tilang dan 117 Teguran kepada Pelanggar Lalulintas

Selasa, 18 Juli 2023 | 12:38 WIB Last Updated 2023-07-18T08:15:39Z

Petugas menghentikan satu unit mobil yang tidak memiliki plat nomor kendaraan di depan Satlantas Polres Padang Pariaman Lubuk Alung.

PADANG PARIAMAN
- Sejak dimulainya Operasi Patuh Singgalang 2023, Satuan Lalu Lintas Polres Padang Pariaman layangkan sebanyak 186 surat tilang dan 117 teguran kepada pengendara roda dua dan roda empat di wilayah hukum Polres Padang Pariaman, Selasa (18/7).


Kasat Lantas Polres Padang Pariaman AKP Hendri melalui Kepala Urusan pembinaan Operasi (KBO) Ipda Zendrival menyampaikan dari jumlah tilang yang dikeluarkan didominasi pengendara dibawah umur. "pelanggar yang banyak itu tidak memakai helm, tanpa pelat nomor dan knalpot racing," kata KBO. 


Ia mengatakan, operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, yaitu dimulai sejak tanggal 10 sampai 23 Juli 2023. Sasaran pada Operasi Patuh Singgalang 2023 meliputi segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan gangguan nyata (GN) yang berpotensi menyebabkan terjadinya kemacetan, pengendara yg melakukan pelanggaran dan pemicu terjadinya laka lantas baik sebelum, pada saat maupun pasca operasi patuh singgalang 2023.


Target Operasi Patuh Singgalang 2023 yang meliputi 12 Pelanggaran Prioritas atara lain, berkendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, menggunakan ponsel saat berkendara, menerobos lampu merah, tidak memakai helm, melawan arus, melampaui batas kecepatan, berkendara di bawah pengaruh alkohol, kendaraan tidak sesuai dengan spesifikasi standar, menggunakan kendaraan tidak sesuai peruntukannya, kendaraan over load dan over dimensi (ODOL) dan terkhir yaitu kendaraan tanpa tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) atau TNKB palsu.


KBO Ipda Zendrival menuturkan, tujuan dari Operasi Patuh Singgalang 2023 adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan angka korban fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.


Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat mari budayakan untuk tertib berlalulintas guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas dan untuk mewujudkan kamseltibcar lantas yang aman dan Lancar. (nal)

×
Berita Terbaru Update