Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Butuh Investor Untuk Membangun Kampung Halaman, Baznas Siap Salurkan Zakat Perantau

Minggu, 09 Juli 2023 | 09:26 WIB Last Updated 2023-07-09T02:26:46Z

Bupati Suhatri Bur Saat Pelantikan PKDP Indragiri Hulu Bersama Walikota Pariaman Genius Umar dan Bupati Indragiri Hulu

PADANGPARIAMAN  --- Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan persatuan ranah dan rantau sangat menentukan pelaksnaan berbagai jenis pembangunan di Kabupaten Padangpariaman. Kenapa tidak peranan perantau sangat banyak dukungannya dalam menjalankan visi dan misi Kabupaten Padangpariaman.


"Karena itulah setiap ada pelantikan pengurus Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) selalu kita hadiri, seperti pelantikan pengurus PKDP Kabupaten Indragiri Hulu ini periode 2023-2027," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin 


Katanya, dukungan perantau selama ini telah sangat membangun Kabupaten Padangpariaman. Namun k depan perlu ditingkatkan untuk kemajuan Kabupaten Padangpariaman dalam segala bianng pembangunan. 


"Sebab, kalau kita mengandalkan APBD Padangpariaman jelas tidak cukup dalam pelaksanaan pembangunan. Salah satu msyarakat ingin membangun sarana ibadah atau perbaikan sarana ibadah seperti Masjid dengan dukungan prantau akan cepat selesainya," ungkapny.


Artinya, peran serta perantau dapat ditingkatkan, seperti perantau yang sukses dapat salurkan zakatnya ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas ) Kabupaten Padangpariaman. Nanti Baznas yang akan distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan (para mustahik).


Selain itu kata Suhatri Bur, perantau yang sukses juga dapat tanamnkan investasikan di Kabupaten Padangpariaman. Mulai dari berbagai investasi, seperti pembangunan hotel atau jenis lain berbentuk usaha untuk kemajuan Kabupaten Padangpariaman.


"Kalau investasi jenis usaha dilakukan perantau sukses saya yakin dan peercaya tenaga kerja yang tamatan kuliah dari berbagai jurusan dapat dipergunakan. Sehingga ilmu parra adik adik kita yang tamatann kuliah tersebut dapat di implementasikan ditengah tengah masyarakat," ujarnya.


Jadi katanya, ia dalam pelantikan PKDP Indragiri Hulu ini agar sama sama membangun Kabupaten Padangpariaman yang yang lebih baik dalam segala bidangg pembangunan. "Kita Pemkab Padangpariaman siap membuka diri untuk semua perantau dalam membangun kampung," ujarnya.


Dia berharap ppara perantau yang tergabung dalam pengurus PKDP Kabuaten  Indragiri Hulu periode 2023 - 2027  dapat memikirkan hal demiikian untuk kemajuan daerah yang lebih baik lagi. Apalagi saat ini ia juga didampingi  Wali Kota Pariaman dan Bupati Indragiri Hulu


"Semoga ke depan ada pengurus PKDP yang demikian. Paling tidak pengurus PKDP ini dapat mengajak pengusaha sukses di rantau untuk tanamkan investasinya di Kabupaten Padangpariaman, karena daerah kita masih banyak yang butuh investor, seperi wisata sangat butuh," tandasnya.(wendra)

×
Berita Terbaru Update