Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur : Tekan Kenakalan Remaja Bersama Sama Untuk Padangpariaman Berjaya

Senin, 03 Juli 2023 | 13:30 WIB Last Updated 2023-07-03T06:30:20Z

Bupati Suhatri Bur bersama Iwan Susanto ninik mamak yg di lewakan sebagai datuan bungsu

PADANGPARIAMAN. --- Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan peranan nink masa sekarang berguna untuk memimbing sanak kemanakannya agar terhindari dari berbagai jenis kenakalan remaja. Sehingga sanak kemanakan tersebut akan tumbuh dengan baik tanpa menyentuh kenakalan remaja.

"Apalagi zaman sekarang sanak kemanakan tersebut harus dimbing untuk menjadi generasi bangsa yang untuk membangun Kabupaten Padangpariaman yang lebih baik lagi," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai menghadiri batagak gala kaum suku koto Iwan  Susanto (Datuak Bungsu), di Tanjung Aur, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung.

Katanya, kenakalan rema saat ini sangat tinggi, karena itu butuh dukungan ninik mamak dan semua pihak terkait dalam melakukan pembinaan secara bersama sama. "Semua itu penting kita lakukan agar kenakalan remaja tersebut dapat ditekan secara bersama sama," ujarnya.

Sekarang katanya, ia menghadiri batagak gala kaum suku koto Iwan  Susanto (Datuak Bungsu), semoga belau sukses dalam menjalankan amanah sanak kemanakannya. " Semoga amanah dalam menjalankan tugas sebagai niniak mamak," ujarnya. 

Dikatakan, sukses seorang ninik dalam membina sanak kemanakannya tentu program Padangpariaman berjaya telah berjalan dengan baik . Sebab, membangun Padangpariaman dalam segala bidang pembangunan dengan bersama  sama untuk menjadikan daerah ini yang lebih baik lagi," ujarnya.

Kalau katanya, ia mengajak semua ninik mamak dalam daerah ini untuk bersama sama mendukung program daerah seperti membasmi kenakalan remaja dari tingkat korong sampai ke tingkat Padangpariaman. 

Kenapa tidak katanya, kenakalan remaja saat ini sangat banyak, salah satunya balapan liar sering terjadi, karena itu hanya dengan bersama sama kita dapat menakannya.  "Saya mengatakan demikian untuk menjadikan Padangpariaman berjaya dalam segala bidang," tandasnya. (nn)



×
Berita Terbaru Update