Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Angin Puting Beliung Menerjang, Sebanyak 57 Orang Dapat Bantuan Rehabilitasi Rumah

Rabu, 26 Juli 2023 | 12:12 WIB Last Updated 2023-07-26T05:12:14Z

Bupati Suhatri Bur Saat Serahkan Bantuan Pada Muztahik

PADANGPARIAMAN ----   Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengatakan Pemkab Padangpariaman sangat peduli dengan masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam. Buktinya, kemarin, sebanyak 57 orang masyarakat Padangpariaman mendaptkan bantuan rehabilitasi rumahnya.



"Sebab, 57 unit rumah masyarat tersebut tertimpa musibah bencana alam belum lama ini. Rumah mereka rusa berat, karena musibah tersebut, karena itulah kita bersama Baznas Padangpariaman memberikan bantuan untuk masyarakt tersebut," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Katanya, Kabupaten Padangpariaman sangat rawan dengan berbagai jenis bencana alam, karena itulah ia sellau meminta kepada semua lampisan masyarkat untuk selalu dalam kondisi waspda, karena musibah bencana alam tersebut datangnya tidak diketahui.


Seperti katanya, 57 unit rumah masyarakat yang tertimpa musibah ini karena angin puting beliung. Akibatnya, ruamh mereka mengalami rusak berat dan perlu dukungan pemerintah dalam memperbaiki rumah rumah masyarakat tersebbut.


Namun katanya, karena Pemkab Padangpariaman sangat terbatas anggaran APBD , makanya dalam memberikan bantuan ini berkerja sama dengan Baznas Padangpariaman . Makanya, bagi masyarakat yang akan memberikan zakat agar salurkan ke Baznas Padangpariaman.


Sehingga nanti zakat masyarakat tersebut dapat tersaluran dengan teujur dan sampai kepada masyarat yang sangat membutuhkan sesuai dengan aturan untuk mustahik.   "Kita menghimbau masyarakat yang merasa mampu agar saat memberikan zakat dapat salurkan ke Baznas Padangpariaman," ujarnya.  


"Sekarang kita menyerahkan bantuan rehab rumah bagi 57 mustahik yang rusak akibat angin puting, dengan kategori rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan. Semoga bantuan yang kita salurkan ini bermanfaat untuk masyarakat yang menerima," tandasnya.(nn)

×
Berita Terbaru Update