Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

18 Unit Kios di Pasar Kampuang Galapuang Hangus Terbakar

Senin, 31 Juli 2023 | 08:00 WIB Last Updated 2023-07-31T01:00:22Z

Anggota Polsek Nan Sabaris memasang garis polisi.

PADANG PARIAMAN
- Sebanyak 18 unit kios di Pasar Kampung Galapuang Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman hangus terbakar dilalap si jago merah, Senin (31/7) sekitar pukul 01.15 WIB.


Kapolsek Nan Sabaris, Iptu Fahnedi mengungkapkan kronologis kejadian berawal saat saksi Satra Kastari melewati Pasar Kampuang Galapuang. Pada saat itu saksi melihat di salah satu kios yang berada didalam pasar telah terbakar.

Setelah melihat adanya kobaran api, saksi langsung memberitahukan kepada Wali Nagari Ali Wardana tentang kejadian tersebut. Pasalnya, melihat kejadian tersebut perangkat nagari menghubungi Pemadam Kebakaran.

Ia menuturkan, pada pukul 01.45 WIB datang 6 Unit mobil pemadam kebakaran yaitu 3 Unit dari Damkar Kabupaten Padang Pariaman, 2 Unit Damkar Kota Pariaman, 1 Unit Damkar Padang Panjang. "Kami dari kepolisian bersama masyarakat juga turut memberikan pertolongan pertama untuk memadamkan api," ujar Iptu Fahnedi.

Menurutnya, cepatnya api menyebar atau menjalar di beberapa toko diakibatkan oleh banyaknya toko-toko atau kios yang menjual barang yang mudah terbakar seperti toko PMD, pakaian, plastik dan lainnya.

Selanjutnya, kata Kapolsek, api berhasil dijinakkan oleh petugas sekitar pukul 03.30 WIB. Dalam peristiwa kebakaran tidak ada korban jiwa namun kerugian mencapai miliaran rupiah.

"Untuk penyebab terjadinya kebakaran kami dari kepolisian masih melakukan penyelidikan. Namun saat ini kami sudah mengamankan TKP di dengan memasang garis polisi dan mencatat beberapa orang saksi untuk dimintai keterangan," jelasnya 

Sementara itu, Ibrahim (50) salah seorang korban mengungkapkan bahwa dirinya tidak percaya bahwa kiosnya hangus terbakar. "Saya tahu setelah ada warga setempat mengabarkan bahwa Pasar Kampung Galapuang terbakar, sehingga saya langsung menuju TKP," ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update