Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

105 P3K Menerima SK, Berikan Pelayanan Prima dengan Senyuman

Jumat, 21 Juli 2023 | 09:45 WIB Last Updated 2023-07-21T03:46:05Z

 

Bupati Suhatri Bur Saat Serahkan SK P3K Tahun 2023

PADANGPARIAMAN  ----   Bupati Padangpariaman Suhatri Bur , kemarin, menyerahkan  SK P3K tenaga kesehatan.  Kali ini sebanyak 105 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tenaga kesehatan formasi tahun 2022 yang menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatannya.


"Kita serahkan SK kepada para P3K yang diterima tahun 2022. Kita meminta semua P3K agar dapat memberikan prima dan pelayanan terbaik dengan senyuman kepada masyarakat," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Suhatri Bur menyebutkan pengangkatan P3K tenaga kesehatan ini sudah melalui proses yang panjang dan mematuhi regulasi yang ada. Tenaga P3K yang dinyatakan lulus, telah mengikuti berbagai tahapan seleksi, baik dari seleksi administrasi sampai dengan seleksi CAT BKN. 


"Dengan diserahkannya Surat keputusan Bupati ini, maka secara legalitas saudara semua sudah menjadi bagian dari pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman. Oleh karena itu sudah menjadi tugas dan kewajiban saudara untuk menjaga nama baik Pemerintah Kabupaten Padangpariaman," ujarnya.


Di kesempatan yang sama ia melanjutkan, selain merupakan tenaga P3K, tenaga kesehatan yang dilantik hari ini juga merupakan bagian dari ASN. Hal tersebut merujuk pada paparan Undang-undang Nomor 5 tahun 2014, yang menjelaskan bahwasanya ASN terdiri dari PNS dan PPPK. 


"Namun demikian tentu antara PNS dan P3K mempunyai definisi, hak, manajemen, dan proses seleksi yang berbeda," ujarnya.


Suhatri Bur berharap, tenaga P3K dapat menjadi bagian dari garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.


"Berikanlah layanan semaksimal mungkin kepada masyarakaat, layani dengan ramah dan penuh senyuman, karena senyuman adalah ibadah dan akan meringankan sedikit beban bagi para pasien," harapnya.


Diketahui, tenaga P3K yang dilantik tersebut tersebar di Dinas Kesehatan, RSUD, dan Puskesmas se-Padangpariaman. Dan terdiri dari tenaga ahli, tenaga terampil, administrator, bidan, apoteker, dan sanitarian.


Kegiatan penyerahan SK tersebut turut disaksikan oleh Wakil Bupati Rahmang, Kepala BKPSDM Maizar, Kepala Dinas Kesehatan Aspinudin, Kepala Dnas PPKB, dan Direktur RSUD Jasnelli. (eri)


×
Berita Terbaru Update