Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lestarikan Tradisi Gandang Tasa, Tidak Hilang Ditelan Zaman

Kamis, 15 Juni 2023 | 09:50 WIB Last Updated 2023-06-15T02:50:35Z

 

Bupati Suhatri Bur Saat Serahkan Hadiah 

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta kepada semua pihak dalam Kabupaten Padangpariaman agar terus melestarikan kesenian tradisional.Semua itu perlu dilakukan agar berbagai jenis kesenian tradisional tidak hilang ditelang zaman.


"Karena iu kita sangat mendukung pelaksanaan lomba gandang tasa, sehingga semua masyarakat akan terus menyukai tradisi," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai menutup festival gandang tasa tradisi sekaligus menyerahkan hadiah di Korong Rawang Nagari Tapakis Ulakan Tapakis.


Katanya, kesenian tradisional merupakan salah satu visi dan misi Padangpariaman dalam mempertahankan budaya Padangpariaman."Alhamdulillah tambua tasa sudah masuk dalam salah satu kesenian tradisional non benda di Nasional," ujarnya.


"Kedepan kita berharap lahirnya generasi muda yang cinta budaya ditengah banyaknya kebablasan teknologi. Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan masyarakat ini untuk melestarikan tradisi gandang tasa," ujarnya.


Apalagi katanya, gandang tasa ini perlu dilestarikan agar semua generasi  mulai dari yang muda sampai yang tua menyukai terus menerus gandnag tasa ini. "Kalau tidak demikian tentu tradisi ini akan hilang ditelan zaman. Makanya, saya ucapkan selmat kepada para pemenang dalam kegiatan kali ini,” tandasnya mengakhiri.(andrii)

×
Berita Terbaru Update