Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jemaah Penuhi Masjid Raya, Daerah Rawan Bencana Terus Koordinasi Dengan BNPB

Kamis, 29 Juni 2023 | 12:23 WIB Last Updated 2023-06-29T05:23:22Z

Bupati Suhatri Bur Usai sholat Iduladha

PADANGPARIAMAN- Ratusan masyarakat Kabupaten Padangpariaman, kemarin, padati Masjid Raya Kantor Bupati Padangpariaman. Jemaah tersebut memadati sarana ibadah tersebut untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1444 H / 2023 Masehi di Mesjid Raya Padangpariaman.


Jemaah langsung dimpimpin Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dan dihadiri oleh Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang serta semua Oorganisasi Perangkat Daerah  (OPD) di lingkungan Pemkab Padangpariaman.


Bupati Padangpariaman  Suhatri Bur mengucapkan selamat hari raya Iduladha kepada semua masyarakat yang hadir di Masjid Raya Padangpariaman ini. Ini jumlah jemaah yang paling banyak dalam melaksanakan sholat iduladha tahun ini.


Saat itu Bupati Padangpariaman Suhatri Bur sampikan berbagai program daerah yang telah berjalan dan lagi berjalan. "Saya menyampailkan program daerah ini, karena saya melihat jemaah yang hadir banyak dari perantuan yang pulang kampung di hari raya Iduladha kali ini," ujarnya.


Suhatri Bur menjelaskanya, tahun ini jumlah APBD Padangpariaman Rp 1,5 Trilyun, namun demikian jumlah tersebut masih belum cukup uuntuk melaksanakan semua program daerah, karena pembangian ABPD telah ada. 


Makanya, ia bersama  dengan semua pihak terus memburu dana dana pusat untuk kelangsungan pembangunan. Sehingga semenjak dilantik menjadi Bupati Padangpariaman terus bertambah jumlah alokasi Dana SAlokasi Khuuss (DAK) dari pemerintah pusat.


Apalagi katanya, Padangpariaman daerah yang sangat rawan dengan berbagai jenis bencana. Kenapa tidak Padangpariaman berada dalam daerah pesisir pantau dan muara muara sungai sangat banyak dalam daerahnya, karena aliran sungai cukup banyak.


"Sehingga aliran sungai dari daerah Batusangkar dan Bukittinggi sekitarny amuaranya ada di Kabupaten Padangpariaman. "Karena itulah kita setiap saat koordinasi dengan BNPB untuk tangani berbagai jenis bencana alam tersebut," tandasnya.(eri)



×
Berita Terbaru Update