Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Notaris dan PPAT Ana Riani SH MKn Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Senin, 01 Mei 2023 | 09:17 WIB Last Updated 2023-05-01T02:17:52Z

Ana Riani SH MK n Bersama Jajarannya

Notaris dan PPAT Ana Riani SH MKn menghimbau bagi masyarakat yang akan membuat akta tanah dapat datang ke kantornya di Jalan Raya Padang Bukittinggi kilometer 49 Nagari Kepala Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padangpariaman


Kenapa tidak di sana masarakat dapat dilayani dalam hal pengurusan kenotarisan dan jual beli tanah dan lain lainnya. "Kita siap menunggu dan memberikan pelayanan terbaik kepada semua lampisan masyarakat yang berurusan tentang akta tanah," kata Ana Riani SH Mk n, kemarin. 


Dia sebagai notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) mengharapkan dukungan dari semua lampisan masyarakat atas berdirinya kantornya ini.  "Dengan dukungan semua pihak kita akan mudah berkembang di Padangpariaman, karena itulah saya mohon dukungan dari semua pihak," ujarnya. 


Apalagi katanya, kantor barunya ini sangat dekat dengan Kantor Bupati Padangpariaman di Nagari Paritmalintang. Jadi bagi masyarakat yang akan membutuhkan jasa kantornya dapat langsung datang. "Kita siap melayani dengan pelayanan prima," ujarnya. 


Sebelumnya,  Kepala Badan Pentanahan Negara (BPN) Padangpariaman H Alim Bastian telah meresmikan dan menaiki kantor baru Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Ana Riani SH MKn di Nagari Kepala Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Kabupaten Padangpariaman.


"Kita BPN Padangpariaman sanga mendukung keberadaan Notaris dan PPAT Ana Riani ini, karena lokasi kantornya berada Jalan Raya Padang - Bukitinggi dekat kantor Bupati Padangpariaman," kata Kepala BPN H Alim Bastian.


Dia sebagai kepala BPN Padangpariaman berserta jajarannya mengucapkan selamat atas peresmian kantor notaris Ana Riani ini. "Semoga semakim baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berurusan tentang akta tanah di Kabupaten Padangpariaman ini," ujarnya.


Apalagi katanya, saat ini BPN Padangpariaman membuat program akan turun ke nagari nagari dan kantor camat serta pasar pasar se Kabupaten Padangpariaman untuk menghimbau semua lampisan masyarakat agar segera membuat sertifikat tanah mereka masing masing. 


"Saat BPN  turun tersebut dalam persoalan sertifikat tanah masyarakat peranan notaris dan PPAT sangat diperlu dalam pembuatan sertifikat tanah. Karena itulah kita mengharapkan notaris dan PPAT di Padangpariaman terus perbaikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya. 


Makanya ia sangat mendukung peresmian notaris dan pejabat pembuat akta tanah Ana Riani SH Mkn. Sehingga notaris ini semakin berkembang dengan ada kantor baru ini. Kenapa tidak masyarakat sekitar lokasi kantor akan mudah dalam membuat akta tanah mereka masing masing.


Sedangkan Ketua PPAT Sumatra Barat Bahrun menyatakan dengan berdiri dan menaiki kantor baru ini, sehingga pelayanan masyarakat yang akan membuat akta tanah semakin mudah. "Semoga dengan ada kantor baru ini dapat menjadi yang terbaik dan sukses ," ujarnya .


Hadir saat itu Kepala Cabang Bank Nagari Lubuak Alung Zulfahmi, Walinagari Paritmalintang Sudirman, Lubuak Pandan, Sungai Asam, Kepala Hilalang dan Sicincin serta, ninik mamak dan tokoh tokoh masyarakat se Kecamatan 2x11 Kayutanam dan 2x11 Enam Lingkung Sicincin (***)


DAFTAR RIWAYAT HIDUP

Nama : ANA RIANI, SH, M. Kn   

Jenis Kelamin : Perempuan

Tempat, tgl. Lahir : Bingin Teluk, 14 Februari 1983

Kewarganegaraan : Indonesia

Agama : Islam

Status Nikah : Kawin

Pendidikan Terakhir : S2 Magister Kenotariatan.

Umur : 39 tahun

No. HP. : 0852 6387 9174

Alamat Kantor : Jl. Raya Padang-Bukittinggi Km. 48 Sicincin, Nagari Sicincim,

 Kec. 2 X 11 Enam Lingkung, Kab. Padang Pariaman.

Jabatan : Ketua IPPAT Pengda Pariaman


Data Pendidikan

SDN  01 Bingin Teluk, lulus.

SMP Negeri 1 Bingin Teluk, lulus.

SMK Negeri 1 Lubuk Linggau, lulus.

S1. Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Padang Sumbar, lulus.

S2. Magister Kenotariatan UGM Yogyakarta, lulus.

Pengalaman Kerja Sebagai Notaris

PT. Bank Nagari Cabang Lubuk Alung

PT. Bank Nagari Cabang Pembantu Sicincin

PT. Bank Nagari Cabang Pembantu Syariah Pariaman

PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Cincin Permata Andalas

PT. Bank Tabungan Negara Cabang Padang

PT. Bank Tabungan Negara Cabang Pembantu Pariaman

PT. Federal International Finance Padang

PT. Federal International Finance Padang 2




×
Berita Terbaru Update