Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

NasDem Jadi Partai Pertama Mendaftar ke KPU Kota Pariaman

Jumat, 12 Mei 2023 | 08:36 WIB Last Updated 2023-05-12T01:36:49Z

Ketua DPD Partai Nasdem Iskandar menyerahkan dokumen pendaftaran Bacaleg kepada Ketua KPU Kota Pariaman Aisyah.

PARIAMAN
- Partai NasDem resmi menyerahkan nama bakal calon legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman pada Kamis (11/5). Pada kesempatan ini, Ketua DPD Iskandar menyatakan target 4 kursi di DPRD Kota Pariaman.


"Partai NasDem juga seperti teman-teman sudah ketahui, saat ini Partai Nasdem ada dua kursi di DPRD, maka untuk itu pada pemilu 2024 akan kita targetkan menjadi 4 kursi," ujar Iskandar.

Hal kedua yang menjadi catatannya ada catatan yang cukup baik di tengah polemik 30% atas perempuan kuota perempuan ini, partai NasDem sukses memberikan caleg perempuan. Saat ini keterwakilan perempuan yang ikut ada sekitar dua orang. Kalaupun nantinya akan ada aturan baru, maka pihaknya siap menambah keterwakilan perempuan tersebut menjadi tiga orang.

Ia berharap, semoga Partai Nasdem di Kota Pariaman menjadi partai favorit oleh masyarakat karena mencalonnya Anies Baswedan menjadi Presiden pada Pilpres 2024 nanti. "Saat ini Pak Anies banyak disenangi oleh masyarakat di Sumbar, contohnya pada saat kunjungan beliau beberapa bulan lalu disambut oleh masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pariaman Aisyah menyampaikan pada H-3 ini baru Partai Nasdem yang pertama mengantarkan berkas pencalonan legislatif. 

Dikatakan Aisyah, nanti berkas pencalonan ini akan ada tahapan diverifikasi administrasi pada tanggal 15-23 Mei 2023, kemudian ada masa perbaikan berkas 26 Juni - 9 Juli 2023.

Lalu, tahapan verifikasi administrasi setelah perbaikan pada tanggal 10 Juli - 6 Agustus 2023, dan pengumuman daftar calon sementara (DCS) pada tanggal 19-23 Agustus 2023. (nal) 
×
Berita Terbaru Update