Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lewat Pokir Fitri Nora, Disperindagkop Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pelaku UMKM se Kota Pariaman

Jumat, 19 Mei 2023 | 12:59 WIB Last Updated 2023-05-19T06:03:08Z

Foto bersama peserta pelatihan dengan Anggota DPRD Kota Pariaman Fitri Noran dan Walikota Pariaman Genius Umar.

PARIAMAN
- Anggota DPRD Kota Pariaman Fitri Nora gunakan Dana Pokok Pikiran (Pokir) di Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Pariaman dengan melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas pelaku UMKM se-Kota Pariaman di Pandopo, Jumat, (19/5).


Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, UMKM sangat penting di Kota Pariaman karena Kota Pariaman merupakan kota tujuan wisata. Sehingga peningkatan kapastitas pelaku UMKM sangat dibutuhkan meningkatkan perekonomian serta memajukan Kota Pariaman.

Ia memgimbau kepada peserta setelah mengikuti pelatihan akan meningkatkan hasil penjualan kedepannya. Pasalnya, dalam pelatihan akan diberikan strategi bisnis. 

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Pariaman Fitri Nora mengungkapkan pelatihan yang dilaksanakan oleh Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman itu merupakan Dana Pokok Pikiran (Pokir).

Ia mengatakan, pihaknya sengaja mengambil pelatihan pelaku UMKM untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Ia menilai selama ini banyak pelaku UMKM yang sudah berusaha untuk menjual dagangannya. Namun masih adanya kekurangan misalnya dari segi promosi, kemasan dan lainnya.

"Secara umum pesertanya yaitu pelaku usaha makanan dan rumahan, mereka pelaku usaha yang menopang ekonomi keluarga. Semoga dengan pelatihan bisa meningkatkan ekonomi," jelasnya.

Dalam materi yang disampaikan itu intinya yakni bagaimana cara membuat kemasan yang menarik sehingga orang mau membelinya. Misal kalau makanan harus dikemas dengan warna yang norak atau warna yang mencolok. Namun semua itu tidak lepas dengan bagaimana cara untuk mempromosikan kepada konsumen. (nal)


×
Berita Terbaru Update