Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lahirkan Generasi Islam Pewaris Nabi, Sebanyak 565 Wisuda Tahfidz Qur'an Tingkat SD/IT

Kamis, 11 Mei 2023 | 11:12 WIB Last Updated 2023-05-11T04:13:48Z

Bupati Suhatri Bur Berikan Ucapan Selamat Kepada Wisudawan Tafiz

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur  apresiasi dan terimakasih kepada seluruh Kepala Sekolah dan Guru serta kelompok Kerja Guru Agama (KKG) yang telah menyelenggarakan kegiatan positif yang selaras dengan visi misi Padangpariaman religius.


"Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, Padangpariaman terus melahirkan generasi islam yang  bisa menjadi pewaris Nabi dan membumikan Alquran," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai acara wisuda Tahfidz Qur'an tingkat SD/IT se Kabupaten Padangpariaman.


Kali ini, sebanyak 565 peserta yang diwisuda pada hari ini merupakan perwakilan dari 400 Sekolah Dasar  se Kabupaten Padangpariaman yang mana sebelumnya telah mengikuti tahapan seleksi yang berlangsung pada  14 sampai  15 Maret 2023 lalu. 


Suhatri Bur juga menyampaikan kepada orang tua wisudawan dan wisudawati, memiliki anak-anak penghafal Alquran merupakan berkah dan karunia di dunia  hingga akhirat bagi orang tua. 


"Saya berharap agar anak-anak yang diwisuda pada hari ini, dapat menambah dan mempertahankan hafalannya serta menjadi manfaat bagi sekitarnya," harapnya.


Dikesempatan yang sama, Kasi Pendidikan Madrasah kantor Kementrian Agama Kabupaten Padangpariaman Fitriyoni, mengungkapkan hal senada. Ia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.


"Karena ini merupakan tantangan untuk kita semua, untuk mencetak lahirnya anak-anak penghafal Alquran ditengah gempuran pengaruh teknologi," ungkapnya


Sementara itu, Pengurus KKG Marjoni mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Padangpariaman yang telah memfasilitasi dan mensupport kegiatan ini sehingga kegiatan wisuda tahfidz bisa diselenggarakan pada hari ini.


Marjoni juga menambahkan, kegiatan ini merupakan program dari akhir masa jabatan KKG periode 2020-2023.


Wisuda Tahfidz Alquran Tingkat SD/IT ini, mengangkat tema Melalui gerakan seribu siswa penghafal Alquran ( Gebusipapa), siswa berinfak setiap hari (Siberseri) dan siswa praktek ibadah setiap hari (Sipintar) kita wujudkan Padangpariaman berjaya. 


Momen ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Padangpariaman Anwar, Kabag Kesra Mirwan Karni, Kabag Prokopim Armedes dan Kepala Sekolah SD/IT dan MKKS se Kabupaten Padangpariaman, Guru Pengawas PAI dan Pengawas Sekola Dasar se Kabupaten Padangpariaman.


Adapun kategori penilaian dalam wisuda ini adalah tajwid dan kelancaran hafalan. Seluruh siswa siswi terbaik akan diberikan serftifikat dan medali, bagi peserta dengan nilai tertinggi akan diberikan  hadiah berupa piala diambil dari 2 (dua) hafidz hafidzah perkecamatan.(buya)


×
Berita Terbaru Update