Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

H. John Kenedy Azis Serahkan Bantuan Atensi dari Kemensos RI kepada Warga Lansia di Pariaman

Jumat, 19 Mei 2023 | 23:12 WIB Last Updated 2023-05-20T04:33:14Z



Anggota DPR RI H. John Kenedy Azis didampingi Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyudin serahkan bantuan kursi roda dari Kemensos RI kepada warga lanjut usia di Kota Pariaman.

PARIAMAN
Anggota DPR RI John Kenedy Azis menyerahkan bantuan asistensi rehabilitasi sosial (Atensi) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada 21 warga lanjut usia kurang mampu di Kota Pariaman, Jumat (19/5).

"Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan bisa memenuhi berbagai kebutuhan hidup sehari-hari sehingga mereka semakin sejahtera," kata Ajo John Kenedy Azis didampingi Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyudin.

Ia menjelaskan, bantuan dari Kemensos RI melalui sangat bermanfaat karena berupa sarana dan prasarana yang dibutuhkan para lansia, seperti perlengkapan kamar lansia, perawatan dan kebersihan diri, nutrisi, kursi roda, dan sandang.

"Bantuan ini bisa terwujud berkat pendataan yang sudah disiapkan dan bantuan tersebut akan sangat berguna untuk pemerintah dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama bagi penerima manfaat," katanya.

Ajo mengatakan, selama ini Kemensos telah banyak membantu daerah dalam permasalahan sosial dan diharapkan ke depan pola kerja sama seperti ini tetap berlanjut.

"Kita berharap ke depan kerja sama ini terus terjalin sehingga program ini bisa bersama-sama berbagi untuk masyarakat yang mungkin beberapa dari mereka ada yang belum dapat," katanya.

Ia menuturkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warga lanjut usia yang kurang mampu. Selain itu kata dia, ada sekitar 8 Kota dan Kabupaten di Sumbar yang juga akan diserahkan bantuan seperti ini.

Untuk diketahui juga, bahwa dlm penyerahan bantuan Atensi Kemensos melalui Sentra Terpadu Pangudi Luhur yang berkenaan dengan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2023.

Penyerahan bantuan tersebut rombongan anggota DPR RI BPK H. John Kenedy, SH. MH didampingi Tim Kementerian Sosial (Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi)  koordinator oleh Andi Patunruang disambut oleh Wakil Walikota Pariaman, Anggota DPRD Kota Pariaman, Sekretaris DPD Golkar Kota Pariaman dan Tokoh Masyarakat Kota Pariaman serta undangan lainnya. (nal)
×
Berita Terbaru Update