Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dewan Juri Harabb Jujur, Wabup Rahmang Buka Lomba PLSN dan O2SN

Senin, 29 Mei 2023 | 15:30 WIB Last Updated 2023-05-29T08:30:28Z


Wakil bupati saat acara

PADANGPARIAMAN - Pemerintah Kabupaten Padangpariaman melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padangpariaman kembali menggelar kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Padangpariaman.


Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang mengungkapkan, kegiatan yang diselenggarakan hari ini tidak hanya lahir di Kabupaten Padangpariaman. Namun hadir secara berjenjang mulai dari tingkat Nasional, Provinsi, Kabupaten, dan tingkat satuan pendidikan.


"Artinya, kegiatan ini adalah kegiatan yang terukur yang lahir dari tingkat nasional dan merupakan kegiatan akbar, dimana anak-anak kita akan menampilkan hasil kerja kerasnya dalam berlatih," kata Wakil upati Padangpariaman Rahmang, kemarin, usai acara festival di SD Unggul Terpadu Padangpariaman Nagari Limpato Sungai Sariak. 


Wakil BupatiRahmang berharap, dewan juri dan wasit dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan jujur dan transparan. Sehingga dapat memberikan poin-poin penilaian dengan subjektif dan sesuai dengan apa yang telah ditampilkan oleh peserta. 


Dikesempatan yang sama ia juga mengimbau kepada siswa-siswa yang ikut berlomba untuk mengikuti setiap rangkaian kegiatan dengan tertib. Ia berpesan, kemenangan yang dihargai adalah kemenangan yang berasal dari usaha yang gigih dan kejujuran.


"Selamat berlomba anak-anakku. Berlombalah dengan tertib dan jujur. Terima kasih kami ucapkan karena sudah berlatih dengan gigih dan berusaha keras untuk sampai di sini pada hari ini," ujarnya.


Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padangpariaman Anwar  menyebutkan, perlombaan di bidang seni dan olahraga ini diikuti oleh utusan dari satuan pendidikan Sekolah Dasar se-Kabupaten Padangpariaman.


"Melalui event ini terdapat 11 (sebelas) cabang perlombaan. 5 (lima) cabang lomba di bidang seni yaitu Solo song, tari, menggambar, pantonim, dan karya anyaman. Serta 6 (enam) cabang di bidang olahraga, yakni atlet, renang, bulu tangkis, pencak silat, karate dan senam," ujarnya. 


Diketahui, lomba dilaksanakan secara bersamaan pada 3 (tiga) lokasi yang berbeda, yaitu SD Unggul Terpadu Limpato, Alba Resort Lubuk Alung, dan Hall Badano Sungai Rotan Pariaman.


Usai membuka acara secara resmi, didampingi oleh Kadisdikbud Anwar Wabup Rahmang juga berkesempatan meninjau langsung ke lokasi perlombaan untuk menyapa dan memberi dukungan kepada siswa-siswi yang sedang berlomba. 


Ikut hadir pada acara tersebut Kapala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Asmi, jajaran Disdikbud, Pengawas Sekolah Dasar, Pelatih, dan Official yang mendampingi peserta. (eri)


×
Berita Terbaru Update