Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengurusan Akta Tanah Semakin Mudah, BPN Resmikan Notaris dan PPAT Ana Riani SH MKn

Kamis, 27 April 2023 | 13:51 WIB Last Updated 2023-04-27T06:52:38Z

Kepala BPN Alim Bastian Potong Pita Resmikan Notaris dan PPAT Ana Riani SH Mkn

PADANGPARIAMAN - Kepala Badan Pentanahan Negara (BPN) Padangpariaman H Alim Bastian, kemarin, resmikan dan menaiki kantor baru Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Ana Riani SH MKn di Nagari Kepala Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Kabupaten Padangpariaman.


"Kita BPN Padangpariaman sanga mendukung keberadaan Notaris dan PPAT Ana Riani ini, karena lokasi kantornya berada Jalan Raya Padang - Bukitinggi dekat kantor Bupati Padangpariaman," kata Kepala BPN H Alim Bastian, kemarin, saat peresmian kantor Notaris Ana Riani tersebut.


Dia sebagai kepala BPN Padangpariaman berserta jajarannya mengucapkan selamat atas peresmian kantor notaris Ana Riani ini. "Semoga semakim baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berurusan tentang akta tanah di Kabupaten Padangpariaman ini," ujarnya.


Apalagi katanya, saat ini BPN Padangpariaman membuat program akan turun ke nagari nagari dan kantor camat serta pasar pasar se Kabupaten Padangpariaman untuk menghimbau semua lampisan masyarakat agar segera membuat sertifikat tanah mereka masing masing. 


"Saat BPN  turun tersebut dalam persoalan sertifikat tanah masyarakat peranan notaris dan PPAT sangat diperlu dalam pembuatan sertifikat tanah. Karena itulah kita mengharapkan notaris dan PPAT di Padangpariaman terus perbaikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya. 


Makanya ia sangat mendukung peresmian notaris dan pejabat pembuat akta tanah Ana Riani SH Mkn. Sehingga notaris ini semakin berkembang dengan ada kantor baru ini. Kenapa tidak masyarakat sekitar lokasi kantor akan mudah dalam membuat akta tanah mereka masing masing.


Sementara Ana Riani sebagai notaris dan PPAT mengharapkan dukungan dari semua lampisan masyarakat atas berdirinya kantornya ini.  "Dengan dukungan semua pihak kita akan mudah berkembang di Padangpariaman, karena itulah saya mohon dukungan dari semua pihak," ujarnya. 


Sedangkan Ketua PPAT Sumatra Barat Bahrun menyatakan dengan berdiri dan menaiki kantor baru ini, sehingga pelayanan masyarakat yang akan membuat akta tanah semakin mudah. "Semoga dengan ada kantor baru ini dapat menjadi yang terbaik dan sukses ," ujarnya .


Hadir saat itu Walinagari Paritmalintang Sudirman, Lubuak Pandan, Sungai Asam, dan Kepala Hilalang serta Sicincin. "Kita dari pemerintahan nagari sangat mendukung keberadaan Notaris dan PPAT Ana Riani ini, karena masyarakat akan mudah untuk urusan pembuatan akta tanah," tambahnya.(pendi)



×
Berita Terbaru Update