Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satpo PP dan Dmkar Barisan Terdepan Berikan Perlindungan Pada Masyarakat

Selasa, 14 Maret 2023 | 14:13 WIB Last Updated 2023-03-14T07:13:22Z

Wabup Rahmang Saat Acara Pol PP dan Damkar

PADANGPARIAMAN  - Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang menyampaikan ucapan selamat HUT Satpol PP Damkar dan Linmas. 


"Saya berharap, melalui peringatan HUT ini lebih dapat terjamin ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat Sumatera Barat, termasuk di Padangpariaman," kata Wakil Bupati Padangpariaman Rahmag, kemarin, usai mengikuti upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke - 73, Damkar ke - 104 dan Satlinmas Ke - 61 tingkat Provinsi  Sumatera Barat tahun 2023. 


Upacara peringatan yang mengusung tema mewujudkan ketertiban dan ketentraman dalam mendukung visit beautiful west Sumatera 2023 melalui Satpol PP, Damkar, dan Satlinmas yang profesional.


Inspektur upacara Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Audy Joinaldy, sebagai perwira upacara Kasatpol PP Kota Bukittinggi Efriadi, dan sebagai komandan upacara Kasatpol PP Kota Padang Mursalim Nafis. Hadir juga Bupati dan Wali Kota se Sumatera Barat. 


"Sesuai arahan Wagub tadi, Satpol PP dan Damkar adalah perangkat daerah yang menjadi barisan terdepan dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat," ujar  Rahmang yang didampingi jajaran Dinas Satpol PP Damkar Padangpariaman. 


Kemudian katanya, Pemerintah Provinsi Sumbar telah menetapkan tahun 2023 sebagai tahun kunjungan pariwisata bertajuk visit beautiful west Sumatera 2023. Mendukung program ini, dia mengharapkan Padangpariaman juga harus mengambil peran, beri jaminan situasi tertib, aman, dan tentram bagi para pengunjung wisata di Padangpariaman.


"Sesuai juga dengan fokus BupatiPadangpariaman Suhatri Bur untuk menjadikan wisata sebagai penambah PAD kita, maka Satpol PP dapat mengambil peran penting dalam mencegah dan mengatasi berbagai bentuk gangguan ketertiban umum khususnya di lokasi wisata, seperti pungutan liar, parkir liar, dan berbagai potensi keresahan lainya yang akan dapat dirasakan oleh wisatawan kita," ujarnya.


Rahmang juga menghimbau jajaran Damkar untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap segala bencana kebakaran yang terjadi. Sehingga katanya, petugas itu harus hadir disaat darurat dan ketika masyarakat sangat membutuhkan pertolongan tersebut. 


"Tetaplah bersemangat dalam menjalankan tugas dan juga tegas dalam menegakan aturan," tandas Rahmang mengakhiri.(buya)


×
Berita Terbaru Update