Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Terbaik Sumatra Barat, Bupati Suhatri Bur Motivasi Semua Jemaah

Rabu, 29 Maret 2023 | 05:13 WIB Last Updated 2023-03-28T22:13:06Z

Bupati Suhatri Bur Serahkan Bantuan Kepada Pengurus masjid

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, pimpin Tim Safari Ramadhan ke Masjid Al Muqarrabin Nagari Aie Tajun Lubuk Alung. Saat itu Suhatri Bur sampaikan visi dan misinya mewujudkan Padangpariaman berjaya.


"Program- program daerah kita sesuai visi, misi Kabupaten Padangpariaman berjaya dengan unggul berkelanjutan, religius, sejahtera dan berbudaya kepada jemaah Masjid Al Muqarrabin Nagari Aie Tajun," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Suhatri Bur saat memotivasi para jamaah, baik tingkat pelajar maupun ibu ibu akan diberikan reward bagi jamaah yang sanggup membaca surat Albaqarah ayat 183 beserta terjemahannya. "Semua  itu merupakan dasar kita dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan bagi orang yang beriman," ujarnya.


Dalam kunjungannya Bupati Suhatri Bur didampingi Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  H. Anwar lengkap hadir bersama sekretaris, seluruh Kepala Bidang disdikbud, beberapa Kepala SMP dan SD Kecamatan Lubuk Alung.


Juga ikut mendampingi Direktur PDAM, Kacab. Bank Nagari Lubuk Alung, Kabag. Prokopim, Kabag Ekonomi Pembangunan dan SDA, Ketua Baznas, serta Camat Lubuk Alung, Wali Nagari Aie Tajun, Babinkamtibmas, babinsa, dan rombongan lainnya.


Suhatri Bur menjelaskan tujuan Safari Ramadhan ini disamping menyampaikan program pemkab.yang sedang dan akan dilaksanakan, lebih utama dapat meningkatkan silaturrahim pemerintah daerah dengan masyarakat setempat secara langsung. 


"Bayak hal program daerah yang sedang dan akan kita laksanakan, seperti perbaikan infrastruktur fisik baik jalan, maupun sarana pendidikan, muaranya dapat secara berkelanjutan meningkatkan pelayanan kebutuhan masyarakat nantinya," ujarnya.


Katanya, saat ini Padangpariaman dapat maraih prestasi sebagai kabupaten yang memiliki pertumbuhan ekonomi terbaik di Sumatra Barat. Itu berkat usaha bersama yang ditopang oleh program UMKM di Padangpariaman. 


Sementara Rahmat Tk. Sulaiman bertindak selaku penceramah tim ini, sesuai roh visi, misi Bupati Padangpariaman yang mengajak para jamaah bagaimana benar benar unggul dalam segala bidang  untuk mencapai titik taqwa di akhir Ramadhan ini.


"Kita semua harus sellau berusaha setiap hari ini lebih baik dari hari kemaren, dan hari esok harus selalu lebih baik dari pada hari ini. Begitu mulianya semangat unggul yang disampaikan Bupati Padangpariaman ini," ujarnya mengakhiri. 


Bajalan babuah batih, malenggang babuah tangan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyerahkan paket bantuan Alquran untuk dapat dimanfaatkan para jamaah dan uang sebesar Rp 7 juta serta uang  hasil badoncek sebesar Rp.2 juta diterima Ketua Masjid Al Muqarrabin Agussalim Dt.Katumangung.(syamsir)


×
Berita Terbaru Update