Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkat Keimanan Meningkat Karena Ingat Akhirat, Ziarah Kubur Mempererat Hubungan Silaturahim

Minggu, 26 Februari 2023 | 09:34 WIB Last Updated 2023-02-26T02:34:45Z
Bupati Suhatri Bur Lepas Jemaah Pesantren Ziarah


PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan ziarah kubur membuat kualitas pribadi menjadi baik dan keimanan meningkat.


"Karena kita disana akan mengingat akhirat, apalagi yang diziarahi adalah ulama, yang jtama adalah mengingat perjuangan para ulama dalam menyebarkan agama islam dan menjaga ummat islam," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai melepas keberangkatan ziarah jemaah Syattariah di Surau Tangah Padang Ringan-ringan (Surau Buya tuangku Marajo M. Nur).


Katanya, ziarah ini juga berguna untuk menjalin hubungan silaturahim sesama umat. Makanya, ia sangat mengapresiasi perjalanan ziarah atau wisata religi ke makam para Wali Allah ini.


"Saya berterima kasih pada penyelenggara karena kegiatan seperti ini sangat baik bagi masyarakat.  Apalagi Kabupaten Padangpariaman terkenal dengan seribu pesantren yang siap mencetak ulama ulama besar," ujarnya.


Maka itu jelasnya, ziarah kubur membuat kualitas pribadi semua umat islam menjadi lebih dalam dalam menjalankan roda kehidupan sehari hari di tengah tengah masyarakat.


Bahkan katanya, tingkat keimanan mereka semakin meningkat karena disitu akan selalu mengingat akhirat, apalagi yang diziarahi adalah ulama besar.


"Saya sangat mendukung kegiatan ziarah ini, karena umat islam akan selalu mengingat bagaimana perjuangan para ulama dalam menyebarkan agama islam dan menjaga ummat islam, khusus di Kabupaten Padangpariaman," tandasnya mengakhiri.(pendi)

×
Berita Terbaru Update