Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Detinasi Wisata Banyak, Membutuhkan Investor Untuk Bangun Kampung Halaman Dengan Kebersamaan

Senin, 27 Februari 2023 | 11:50 WIB Last Updated 2023-02-27T04:50:32Z

Bupati Suhatri Bur Bersama PKDP Kerawan

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengharapkan semua masyarakat yang terkabung dalam wadah Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) agar selalu menjalin persatuan dan kesatuan untuk kemajuan daerah yang lebih baik dalam segala bidang pembangunan.


"Kalau kita berada di perantauan ini pergunakan untuk sebaik baiknya bersama pemerintah daerah setempat dalam memajukan berbagai program pembangunannya," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai pengukuhan ketua dan pengurusan milad ke 13 tahun DPD PKDP Kabupaten Kerawan.


Katanya, bisa sekarang masyarakat Pariaman pergi merantau, karena seperti kata pepatah, di kampung  banugahi dan dirantau badunsanak. Artinya, di kampung orang bersama sama dengan masyarakat kampung orang ini untuk membangun daerahnya.


"Sekiranya, anak rantau telah sukses dirantau tentu akan memikirkan kampung halamannya, bagaimana kampung halamannya juga bisa seperti di perantauan. Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung anak rantau mau berinvestasi di kampungnya," ujarnya.


Pasalnya kata Suhatri Bur, saat ini Padangpariaman sangat butuh dukungan ranah dan rantau dalam menjalankan roda pembangunan Padangpariaman berjaya. Kenapa tidak, anak rantau bisa membawa investor ke Padangpariaman untuk membangun kampung halamannya.


Suhatri Bur menyatakan, saat ini Padangpariaman butuh banyak investor untuk membangun Kabupaten Padangpariaman. Sebab, Padangpariaman memiliki detinasi wisata yang cukup banyak. Untuk mengarap objek wisata tersebut dibutuhkan investor.


"Karena itulah saya mengajak masyarakat perantauan yang sukses mari bersama sama membangun kampung kampung halaman. Apalagi sanak famili saya di perantauaan yang sukses agar dapat menanamnkan invetasinya di kampung," ujarnya.


Apalagi katanya, dalam wadah DPD PKDP Kabupaten Kerawang Jawa banyak diisi oleh masyarakat Padangpariaman yang sukses dalam berbagai usaha. "Kita mengharapkan beliau beliau yang sukses tersebut untuk pulang kampung sambil membawa investor," tandasnya.(pendi)

×
Berita Terbaru Update