Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rayakan HUT Gizi Nasional 2023, Kasus Stunting Dapat Ditekan Bersama Sama

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:42 WIB Last Updated 2023-01-26T07:42:48Z

Asisten II Pemkab Zainil Saat Acara Gizi Nasional

PADANGPARIAMAN - Pemkab Padangpariaman kemarin, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) gizi nasional ke 63 tahun 2023. Kegiatan tersebut dileding sektori oleh Dinas Kesehatan Padangpariaman dilaksanakan di Nagari Lubauk Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman.


"KIta sangat mendukung kegiatan gerakan konsumsi protein hewani dengan makan ikan, karena sangat berguna untuk persiapan generasi masa Padangpariaman," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur melalui Asisten II Pemkab Padangpariaman Zainil, kemarin.


Katanya, peringatan Hari Gizi Nasional ke 63 sangat penting dilaksanakan untuk kemajuan  Kabupaten Padangpariaman. Apalagi dalam kegiatan ini juga dapat mencegah stunting di Kabupaten Padangpariaman, karena sekaligus sosialisasi stunting.


Dikatakan,  acara sekaligus melounching inovasi dinkes gerakan konsumsi protein hewani dengan makan ikan  ( GURAMI ) dalam peringatan ini juga diadakan lomba penyuluhan cegah stunting dengan isi piringku konsumsi protein hewani dengan gurami.


"Kegiatan ini  diikuti petugas promkes dan pengelola gizi puskesmas se Kabupaten Padangpariaman. Kegiatan ini juga didukung oleh persagi Padangpariaman sebagai ujung tombak program gizi dilapangan," tambah Kadis Kesehatan Padangpariaman Aspinuddin


Kata Aspinuddin Darab, dengan kegiatan ini berjalan aman dan lancar. "Semoga dengan momentum HGN ini kita mampu menurunkan kasus stunting di Padangpariaman ini. Dengan dukungan semua pihak kasus stunting di Padangpariaman tidak ada lagi," tandasnya.(pendi)


×
Berita Terbaru Update