Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berusaha Gaet Dana Pusat, Bupati Suhatri Bur Membahas Berbagai Jenis Bencana Alam Dalam Daerahnya

Minggu, 29 Januari 2023 | 11:49 WIB Last Updated 2023-01-29T04:49:33Z

Bupati Suhatri Bur Perlihatkan foto foto lokasi Bencana Alam Keoada ketua Komisi 8 DPR RI

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan membahas persoalan musibah berbagai macam jenis bencana alam yang terjadi di Kabupaten Padangpariaman bersama DPR RI Ashabul Kahfi. Kondisi demikian dilakukan untuk proses percepat pemulihan pasca bencana alam.


"Kita melakukan hal demikian agar proses percepatan pemulihan kondisi berbagai jenis bencana yang terjadi di Kabupaten Padangpariaman baru baru ini," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai melakukan pertemuan dengan anggota DPR RI.


Katanya, ia membahas tentang bagaimana Padangpariaman kembali pulih, karena itulah dalam pembahasan sangat antusias untuk membantu Padangpariaman untuk pemulihan ini bencana alam dalam daerah bersama DPR RI


"Alhamdulillah dalam pertemuan ini langsung ditanggapi oleh Ketua Komisi 8 DPR RI Ashabul Kahfi tentang bencana Padangpariaman. Semoga dengan ditangani serta usai pertemuan ini berbagai para sarana umum yang rusak dapat segera kita perbaiki," ujarnya.


Kenapa tidak jelas Suhatri Bur, anggota DPR RI ini yang juga Ketua Komisi 8 dapat memasukan anggaran tentang musibah bencana alam di Kabupaten Padangpariaman dalam APBN tahun 2023. "Mudah mudahan persoalan bencana dalam daerah kita ini dapat ditagani cepat," ujarnya.


Apalagi katanya, dalam pertemuan ini ia membahas intens tentang bagaimana Padangpariaman kembali pulih, beliau sangat antusias untuk membantu Padangpariaman untuk pemulihan ini. "Insya Allah kita akan secepatnya menyusul pertemuan ini dengan melengkapi administrasinya," ujarnya.


Sebab katanya, dalam musbah banjir tiga hari yang lalu melanda Kabupaten Padangpariaman ada sekitar 15 titik musibah bencana alam terjadi. Musibah tersebut merusak sarana umum, mulai dari jembatan samai jalan jalan yang ada di Kabupaten Padangpariaman.


"Kalau kita memaksanakan dana APBD Padangpariaman jelas tidak akan cukup, karena dana APBD sanat terbatas. Makanya, kita melakukan pencarian dana ke tingkat pusat. Mudah mudahan berkat doa semua lampisan usaha kita ini berhasil menggaet dana tersebut," tandasnya.(pendi)


×
Berita Terbaru Update