Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Perantau Korban Gempa Cianjur Senang, Suhatri Bur Datang ke Cianjur Antarkan Bantuan Gempa Rp 350 Juta.

Minggu, 18 Desember 2022 | 11:15 WIB Last Updated 2022-12-18T04:15:04Z

Bupati Suhatri Bur Bersama Jajarannya Saat Serahkan Bantuan Gempa Cianjur 

CIANJUR, Bupati Padangpariaman Suhatri disambut hangat perantau di Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Saat itu Suhatri Bur mengatarkan bantuan senilai Rp 350 juta untuk Pemkab Cianjur dan masyarakat Padangpariaman disana.


"Kita sangat bersyukur, karena masyarakat Padangpariaman yang tertimpa musibah gempa bumi baru bari ini di Kabupaten Cianjut selalu dalam kondisi sehat walafiat," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, sepulamg dari Cianjur, kemarin.


Suhatri Bur yang didampingi Sekretaris Daerah  Rudy R. Rlis dan Kabag Kesra Pemkab Padangpariaman Syamsirman  melakukan kunjungan ke lokasi gempa Cianjur dalam rangka memberikan dukungan moril dan materil kepada korban terdampak musibah gempa.


Saat itu, Suhatri Bur turut juga didampingi oleh Ketua TP-PKK Padangpariaman Yusrita Suhatri Bur, Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Baznas Pdangpariaman, Ketua DWP serta sejumlah tokoh masyarakat Padangpariaman yang ada di rantau.


"Bantuan yang kita serahkan berupa uang tunai senilai Rp 350.000.000,- dan diterima langsung oleh Asisten II Sekdakab Budhi Rahayu Toyibdi di Pandopo Bupati Cianjur. Namun Rp150.000.000 langsung kita serahkan  kepada  45 orang Kepala Keluarga (KK) warga Padangpariaman terdampak gempa yang bermukim di Kabupaten Cianjur," ungkapya.


Suhatri Bur menyebutkan, kehadirannya beserta rombongan merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap saudara-saudara terdampak bencana di Cianjur. Apalagi Padangpariaman memiliki pengalamannya dalam menghadapi gempa berskala besar dan juga mendapatkan bantuan dari berbagai pihak untuk bangkit dalam menghadapi bencana.


“Gempa di Cianjur tak hanya menelan korban harta namun juga korban hingga ratusan jiwa. Kondisi seperti ini juga pernah kami rasakan pada saat tahun 2009 dalam musibah gempa7,6 SR. Kerusakan parah rumah penduduk dan infrastruktur mencapai 70% serta jumlah korban meninggal mencapai ribuan jiwa,” ujarnya.


Dengan semangat kebersamaan dan dukungan dari berbagai pihak, masyarakat Padangpariaman dapat bangkit lebih cepat pasca bencana. Dengan demikian, Suhatri Bur berharap Cianjur dapat bangkit dan pulih seiring berjalannya waktu.


“Semoga pemimpin dan seluruh masyarakat Cianjur diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah yang tidak bisa dielakkan ini, dengan semangat kebersamaan Insya Allah situasi sulit bisa dihadapi,” ungkapnya.


Sementara Asisten IIPemkab Cianjur  Budhi Rahayu Toyibdi mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Bupati Padangpariaman beserta rombongan ke Kabupaten Cianjur. Apalagi beliau Bupati Padangpariaman Suhatri datang dengan perantau dan jajajrannya.


“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Cianjur merasa terharu atas kedatangan Bupati Padangpariaman bersama rombongan untuk memberikan dukungan moril dan materil secara langsung. Kunjungan ini memberikan semangat bagi kami dalam menghadapi musibah gempa bumi yang baru saja dialami, yang mana juga pernah dialami oleh Kabupaten Padangpariaman,” ungkapnya.


Katanya, informasi dari posko bencana gempa bumi Cianjur pada Selasa, (13/12) yang lalu, jumlah korban yang meninggal 334 jiwa, sebanyak 8 orang masih dalam pencarian, dan 114.683 jiwa mengungsi. "Sebanyak 56.548 unit rumah mengalami kerusakan," tambahnya.(syamsirman)


×
Berita Terbaru Update