Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mantapkan Kedisiplinan, SMKN 3 Pariaman Gelar LDDK

Senin, 12 Desember 2022 | 09:46 WIB Last Updated 2022-12-12T03:15:06Z

Taruna Taruni SMKN 3 Pariaman melaksanakan Jurit Tangkas di Limau Puruik Kecamatan V Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman.


PARIAMAN - Sekolah Menengah Ke­juruan Negeri 3 (SMKN 3) Pariaman gelar Latihan Dasar Disiplin Korp (LDDK) kepada 385 taruna dan taruni tahun pelajaran 2022/2023, Sabtu (10/12).  

Kepala SMKN 3 Pariaman, Rafuddin menyampaikan, LDDK ini digelar sejak Selasa tanggal 6 sampai Minggu 11 Desember 2022. Pasalnya, latihan ini  diakhiri de­ngan jurit malam dan jurit tangkas. 

“Semua taruna/i sudah kami serahkan kepada Lantamal II Padang untuk dilakukan pembimbingan selama pelatihan tersebut,” ungkapnya.

Ia menyatakan, tujuan agar pembinaan yang dilakukan secara berkelanjutan dan mendasar dimulai oleh TNI. Kelanjutannya itu akan dilakukan dalam program sekolah nantinya.

Ke depan program berkelanjutan setelah LDDK ini nantinya akan dilakukan pemantapan disiplin de­ngan kesungguhan hati, karakter yang baik, loyalitas tinggi dan penguatan karakter. Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan program kepimpinan.

Ia berharap dengan program kepemimpinan nantinya bisa menjadi orang terdepan. Bahwasa­nya di SMKN 3 Pariaman kedewasaannya itu yang ditumbuhkan. Pasalnya dewasa itu bukan karena umur, melainkan dewasa dalam cara berpikir.

Lebih lanjut kata Rafuddin, tidak hanya itu,  taruna dan taruni juga dilatih tentang PBB, Tertib Upacara, Pembinaan Kedisiplinan serta Kekompakannya antara sesama taruni.

Ia berharap nantinya setelah pelatihan semua peserta bisa jadi pemimpin bagi bangsa dan negara. “LDDK nanti akan ditutup dengan jurit malam dan jurit tangkas di Limau Purut Kecamatan V Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman,” kata Rafuddin. (nal)

×
Berita Terbaru Update