Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bentuk Polri Hadir Ditengah Tengah Masyarakat, Polres Melalui Satlantas Padangpariaman Lakukan Bedah Rumah Zam Zami

Jumat, 30 Desember 2022 | 20:05 WIB Last Updated 2022-12-30T13:05:12Z

Kapolres Padangpariaman AKBP Qory Oktohandoko SIK Bersama Jajarannya saat serah terima rumah Zam Zami 

PADANGPARIAMAN - Kapolres Padangpariaman AKBP Qori Oktohandoko Sik menyatakan jajarannya, kemarin, melalui Satuan Lantas Polres Padangpariaman melakukan bedah rumah masyarakat di Korong Rawang, Kenagarian Air Tajun, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman.


"Saat ini rumah Zam Zami (56) warga setempat telah kita serah terimakan kepada pemiliknya. Dana pelaksanaan bedah rumah dapat terhimpun berkat pertolongan kawan kawan  di Jajaran Polres Padangpariaman dan luar polres," kat Kapores Padangpariaman AKBP Qory Oktohandoko SIk dan Kasat Lantas Iptu Adi Suhendra, kemarin.   


Katanya, sebelum bedah rumah dilakukan jajaran Polres Padangpariaman mendapatkan laporan dari Babimkatimas nagari setempat tentang warganya yang demikian. Setelah itu Babhinkamtimas melaporkan ke Satuan Lantas Polres Padangpariaman.


"Akhirnya, Satuan Lantas melakukan survei ke rumah Zamzami dan setelah pasti satlantas melakukan pengalanggan dana untuk pelaksanaan bedah rumah Zam Zami. Sekarang rumah Zam Zami telah selesai kita lakukan bedah rumah dan dilakukan serah terimanya," ungkapnya.   


Dikatakan, dana dihimpun dari semua kawan kawan di Polres Padangpariaman dan luar Polres untuk pelaksanaan bedah rumah Zamzami ini Korong Rawang Nagari Aie Tanjun. "Dari dana yang terkumpul tersebut kita pergunakan untuk pelaksanaan bedah rumah Zam Zami," ujarnya.  


Lebih jauh dikatakan, bedah rumah ini bentuk Polres Padangpariaman hadir sebagai perpanjangan tangan Negara untuk memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi warga. Secara khusus, kami juga melihat betapa permasalahan sosial dan ekonomi di masyarakat merupakan potensi gangguan keamanan dan ketertiban sehingga mesti dilakukan seperti bedah rumah Zam zami ini," ujarnya.


Apalagi katanya, salah satu bentuk kehadiran dan solusi itu adalah perbaikan rumah Zam Zami yang  hari ini yang merupakan bagian dari program sosial Polres Padangpariamani dengan dukungan semua pihak di Padangpariaman. Sebagaimana dilihat , kondisi rumah Zam Zami memang tidak layak huni dan menyayat hati, karena atapnya asal ada atap agar rumahnya dapat ditunggui.


“Kepolisian, sebagaimana kami di Polres Padangpariaman, memiliki otoritas tertentu untuk menggerakkan jajaranya. Alangkah baiknya semua potensi yang ada dimanfaatkan semaksimal mungkin demi kemaslahatan masyarakat,” ungkapnya. 


Sementara Kasat lantas Polres Padangpariaman Iptu Adi Suhendra menyatakan bantuan untuk pelaksanaan bedah rumah ini juga sebagian datang dari hastadharana 2017 alumninya. "Kita sangat berterima kasih kepada kawan kawan alumni yang telah menumbangkan dananya," katanya 


Walinagari Aie Tanjung Sy Rahmat menyatakan, Zam Zami memiliki satu istri dan anak satu putri dan tiga putra. "Sebelumnya Zam Zami tinggal di rumah gubuk sebelum dilakukan bedah rumah oleh Jajaran Polres Padangpariaman. Kita sangat berterima kasih pada Polres Padangpariaman," tambahnya mengakhiri.(Redno)



×
Berita Terbaru Update