Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Antisipasi Pelanggaran Kamtibmas, Himpun Informasi Masyarakat, Polres Padangpariaman Laksanakan Jum at Curhat

Jumat, 30 Desember 2022 | 20:31 WIB Last Updated 2022-12-30T13:31:42Z

Kapolres Padangpariaman AKBO Qory Oktohandoko SIk Saat Jumat Curhat

PADANGPARIAMAN - Kapolres Padangpariaman AKBP Qory Oktohandoko Sik menyatakan Jajarannya bersama Polsek 2X11 Enam Lingkung melaksanakan Jumat Curhat di Masjid Raya Sicincin.


"Kita melaksanakan kegiatan pada  Jum'at tanggal 30 Desember 2022 sekira 13.00 WIB  di Mesjid Raya Sicincin Korong Sicincin Nagari Sicincin Kecamatan 2X11 Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman dengan nama Jumat Curhat," kata Kapolres Padangpariaman AKBp Qory Oktohandoko Sik, kemarin.


Katanya, kegiatan perdana Jumat Curhat ini telah berlangsung  aman dan lancar. Kenapa tidak masyarakat sangat antusias melakukan pertanyaan kepadanya tentang apa saja yang ingin ditanyakan masyarakat kepadanya yang berhubungan kamtibmas.


Dalam kegiatan Jum'at Curhat ini katanya, dia langsung pimpin  dan diikuti oleh  Wakapolres Padangpariaman Kompol Armijon, pejabat utama Polres Padangpariaman,  Kapolsek 2X11 Enam Lingkung dan pengurus Mesjid Raya Sicincin dan dihadiri masyarakat Nagari Sicincin lebih kurang sebanyak 60 orang. 


Dikatakan, kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar langsung curahan hati masyarakat tentang saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian Polres Padangpariaman. 


Adapun program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polres Padangpariaman dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian. 


Sementara Bripka Redno Afriandi Staf Humas Polres Padangpariaman menyatakan kegiatan ini untuk saling silaturahmi dan  berkerjasama dalam mengamankan situasi kamtibmas di wilyah hukum Polres Padangpariaman khususnya wilayah sicincin



Dalam pertemuan tersebut katanya, terungkap masalah kenalpot resing, masyarakat sangat terganggu, kenakalan remaja, kasus pencurian dan masyarakat menanyakan kepada Kapolres Padangpariaman apa saya upayanya.


Saat itu katanya, Kapolres Padangpariaman AKBP Qory Oktohandoko menyatakan siap melakukan  penegakan hukum tentang knalpot resing dan memberikan himbauan dan edukasi. "Karena itulah Kapolres minta dukungan semua phak dalam pelaksanaannya," ujarnya.



Sebab kata Kapolres AKBP Qory Oktohandoko lebih jauhnya, dukungan masyarakat sangat menentukan, karena semua pertanyaan masyarakat tersebut semuanya sudah ada prosedurnya. "Tahapannya kita akan terus melakukan sosialisasi kesekolah sekolah dan himbauan sambil melakukan penyelidikan sesuai protapnya," tambahnya mengakhiri (Redno)


×
Berita Terbaru Update