Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Saat Covid 19 Kurang Jalan, H. Yasril Harfi, SE, MM Terpilih Sebagai Ketua DPD Forum PLKP Sumatra Barat 2022-2027.

Senin, 14 November 2022 | 17:58 WIB Last Updated 2022-11-14T10:58:22Z

H Yasril Harfi SE MM Saat Terima SK Ketua

PADANG -  Dewan Pengurus Daerah (DPD)  Forum Pengelolaan Lembaga Kursus dan Pelatihan (F-PLKP) Provinsi Sumatera Barat Periode 2022-2027 secara resmi dilantik setelah melalui musyawarah daerah yang diadakan di Daima Hotel Padang pada Minggu(13/11/) kemarin.


Dari pemungutan suara oleh DPC-DPC Kota / Kabupaten di Sumatera Barat di Daima Hotel Padang pada Minggu (13/11/), akhirnya terpilih H. Yasril Harfi, SE, MM sebagai Ketua DPD F- PLKP Sumbar, setelah mengungguli dua kandidat lainnya.


Salah satu kandidat sebelumnya Defi Endri memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonan tersebut, sehingga dari dua kandidat yang tersisa ikut berkompetisi dalam pemilihan calon ketua DPD F- PLKP Sumbar.


Alasan pengunduran diri dari Defi Yandri, SPd, S.Par.,MM.,MPd ini terhadap kompetisi dimaksud, dengan lantang dan secara spotif untuk mengundurkan diri yaitu disebabkan dengan kesibukan yang begitu padat.


Namun beliau berharap untuk memajukan FPLKP ini mencari tenaga tenaga baru  dalam penyampaian visi dan misinya yaitu bak baterainya yang masih penuh dengan semangat yang tinggi untuk melanjutkan kegiatan keorganisasian.


"Nah Yasril bersama Muslim merupakan kandidat yang cocok selaku Pengelola dalam pengendalian FPLKP ini," tegas Delfi Endri, kemarin. 


Jumlah suara Pemilih yang terdaftar ada 13 suara namun 1(satu) suara dari Payahkumbuh tidak hadir sampai pemungutan suara berakhir dan berdasarkan kesepakatan dalam forum sepakat untuk dibatalkan sehingga menjadi 12 suara DPC Kota / Kabupaten yang didapat dalam pemungutan suara. 


Dari pemungutan suara oleh 10 DPC Kota / Kabupaten ditambah 2 suara dari DPD dan DPP, maka suara terbanyak diperoleh H. Yasril Harfi, SE, MM yang mengunggulinya  dengan 8 suara dan  Muslim dengan 4 suara. 


Sementara  Asnim, Ketua DPD F- PLKP Sumbar 2017-2022, menambahkan bukan tidak mungkin habisnya masa jabatan kemudian kebersamaan antar lembaga juga ikut bubar.  


Asnim sangat mensyukuri, kebersamaan kawan lembaga lembaga khusus masih tetap tejaga sampai hari ini. 


Dari 19 Kota / Kabupaten yang ada di Sumatera Barat, saat ini sudah terbentuk 11 DPC. Asnim berharap ketua yang baru bisa menuntaskan dan mudah – mudahan nanti Yasril Harfi bisa menuntaskan terhadap pembentukan DPC  di Kota / Kabupaten yang belum terbentuk dimaksud.


Ketua DPD F- PLKP Sumbar yang baru saja dilantik H. Yasril Harfi, SE, MM mengatakan dia akan terus berkomitmen untuk menciptakan sinergi baru melalui program-program yang akan dijalankannya nanti.


“Selama Covid ya forum PLKP ini agak kurang jalan, Kedepannya kita akan memacu jalannya LKP-LKP yang ada di DPC-DPC yang ada di bawah DPD Forum PLKP Sumatera Barat ini. Kita akan koordinasi sama sama pengurus dan pimpinan lembaga bagaimana kita nanti kedepannya, mungkin kita akan adakan rapat di daerah juga,” ujarnya.


Kemudian Ketua Umum  DPP  Forum PLKP Zoelkifli M Adam menyampaikan dengan terpilihnya Ketua DPD F- PLKP Sumatera Barat yang baru harapannya dapat memberikan revolusi dan menciptakan inovasi baru dan selalu aktif sosialisasi dengan jajarannya LKP di Sumatera barat beserta publik media lainnya.


Forum ini telah hadir di 34 provinsi di seluruh Indonesia dan hal ini adalah Musda I di Sumatera Barat, dengan terpilihnya Ketua DPD yang baru, diharapkan dapat terus meningkat pelayanan pada anggota di seluruh tingkatan di Sumatera Barat.


"Ketua terpilih harus bisa membangun harmonisasi dan sinkronisaasi serta membangun jembatan ke mitraan, terutama dengan pemerintah daerah, yang menjadi tugas pokok Ketua DPD yang baru," tambah  Zoelkifli. ( Ardesman Maman)

×
Berita Terbaru Update