Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Produk Berkualitas, Suhatri Bur Minta Semua Pelaku UMKM Untuk Terus Menggeliat Pasca Covid 19

Selasa, 15 November 2022 | 08:57 WIB Last Updated 2022-11-15T01:57:13Z

Bupati Suhatri Bur Sesampai Dilokasi Acara Disambut Gadis Minangkabau

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Padangpariaman agar terus mengeliat pasca covid 19. 


Sebab, dalam Kabupaten Padangpariaman pelaku UMKM sangat banyak dan perlu digebrakan untuk lebih berkembang sesuai dengan visi dan misi Padangpariaman berjaya.


"Kita Pemkab Padangpariaman hingga kini terus mendorong pelaku UMKMuntuk bergerak dan berkembang dalam meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat menjadi leynot speaker sekaligus membuka kegiatan temu bisnis Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Padangpariaman, kemarin.


Katanya, mari gerakan dengan berbagai jenis produksi yang telah ada di Kabupaten Padangpariaman. Pasalnya, Padangpariaman memiliki bahan baku untuk diolah menjadi sebuah produk.


"Pemkab Padangpariaman sangat mendukung gebrakan pelaku UMKM yang ada saat ini. Kita akan sellau kembangkan dan promosi sentra IKM untuk menjalin kemitraan dengan semua pihak," ujarnya.


Suhatri Bur yang juga Ketua DPD PANPadangpariaman itu meminta home industri UMKM Padangpariaman diharapkan bisa dipasarkan para pengusaha- pengusaha, baik lokal maupun luar Padangpariaman.


Msalnya dalam ada acara ini hadir Christian Hakim yang dapat nantinya menampung UMKM Padangpariaman atau Budiman Group yang bisa memasarkan UMKM milik Padangpariaman.


"Apalagi kita memiliki banyak UMKM dan jadi karena masih pengusaha pengusaha yang hadir dalam acara ini agar dapat memasarkan produksi UMKM tersebut," ujarnya.


Meski begitu kata Suhatri Bur meminta Industri Kecil Menengah (IKM) Padangpariaman diharapkan untuk terus meningkatkan mutu dan kemasannya.


Dalam hal itu kata Pemkab Padangpariaman telah melakukan berbagai pelatihan pada UMKM yang ada di Padangpariaman.


"Kita setiap pelaksanaan tersebut terus meminta mereka untuk lakukan peningkatan dari produk-produk lokal, namun produknya sudah sangat baik, namun saya tetap mengajak mari kita tingkatkan UMKM untuk pertumbuhan ekonomi dan ekonomi kreatif Padangpariaman," tandasnya mengakhiri.(pendi)


×
Berita Terbaru Update