Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lengkapi Sarana Para Sarana RSUD, Walikota H Fadhly Amran Bersama Direktur Lismawati Rasyid Audensi Gaet DAK Tahun 2023

Sabtu, 05 November 2022 | 08:30 WIB Last Updated 2022-11-05T02:06:53Z

Walikota Padangpanjang H Fadhly Amran Usai Audensi

JAKARTA - Walikota Padangpanjang H Fadhly Amran BBA, kemarin,  bersama Direktur RSUD Kota Padangpanjang dr Lismawati Rasyid M biomed Sp PA,  Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala BKPSDM Padangpanjang bertolak ke Kantor Kementerian Kesehatan Repoblik Indonesia.


"Kita ke Kemenkes RI untuk melakukan audensi dengan Mentri Kesehatan Repoblik Indonesia (RI) Budi Gusnadi Sadikin dengan jajarannya. Audensi ini kita lakukan agar usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk kemajuan RSUD Padangpanjang terujut tahun 2023," kata Walikota Padangpanjang H Fadhly Amran serta Direktur RSUD Padangpanjang dr Hj Lismawati Rasyid,M biomed,Sp.PA, kemarin. 


Lebih jauh disampaikan Lismawati Rasyid, rombongan Bapak Walikota Padangpanjang H Fadhly Amran ini langsung menemui Bapak Mentri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin beserta Dirjen di  Kantor kementrian Kesehatan Jl HR Rasuna Said, Jakarta.


"Kita beraudiensi dan mempersentasikan usulan dana DAK tahun 2023 untuk melengkapi fasilitas RSUD Kota Padangpanjang. Makanya, kita berangkat untuk melakukan audensi ini lengkap strukturnya, karena ini perintah Bapak Walikota Padangpanjang H Fadhly Amran agar gencarkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Padangpanjang menggaet dana pusat," ungkapnya. 


Begitu juga katanya, tentang semua usulan tenaga Pengawai pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi tenaga kesehatan (nakes) di lingkup Pemerintah Kota Padangpanjang juga dilakukan audensi dengan Mentri Kesehatan. 


"Allhamdulillah, setelah mendengar pemaparan baik dari bapak Walikota Padangpanjang Fadhly Amran lansung maupun dari saya sebagai Direktur RSUD Kota Padangpanjang, beliau Bapak Mentri Kesehatan Budi Gusnadi Sadikin menyetujui  usulan kita untuk sarana para sarana kelengkapan RSUD Kota Padangpanjang. Apalagi kita juga dikawal dan didampingi anggota DPR RI dr Syuir Syam otomatis semakin kuat usulannya," ujarnya.


Sebab kata Lismawati Rasyid, dr Syur Syam ini juga mantan Direktur RSUD Padangpanjang dan Walikota Padangpanjang dua periode dan beliau juga telah dua periode sebagai anggota DPR RI jelas beliau sangat mendukung mencari dana DAK ke tingkat pusat ini.


"Mungkin atas dasar itulah usulkan kita langsung disetujui Mentri Kesehatanan RI untuk kelengkapan sarana para sarana RSUD Kota Padangpanjang melalui DAK tahun 2023, namun demikian dukungan semua pihak juga sangat menentukan agar RSUD Kota Padangpanjang semakin maju dan berkembang," tandasnya mengakhiri.(pendi)



×
Berita Terbaru Update