Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur Minta Warga Jalannya Yang Belum Beraspal Bersabar, Puluhan Tahun Tidak Beraspal, Sekarang Diaspal

Minggu, 13 November 2022 | 12:54 WIB Last Updated 2022-11-13T05:54:29Z

Pengerjaan Jalan

PADANGPARIAMAN - Pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Padangpariaman hingga kini terus berjalan. Pembangunan dilaksanakan seluruh Kabupaten Padangpariaman. Bahkan sampai ke tingkat Nagari se kabupaten Padangpariaman.

Truck Pengatar Bahan Pengerjaan Jalan



Lihat saja pembangunan jalan jalan Kabupaten Padangpariaman selama ini tidak tersentuh dengan aspal, namun dibawah pimpinan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dilaksanakan di seluruh Kabupaten Padangpariaman.


Semua itu dilakukan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur agar pembangunan jalan yang diaspal dalam Kabupaten Padangpariaman tersentuh. Misalnya, perbaikan jalan Simpang Diponogoro menuju Kandis dan Surau Pagang Korong Bonai, dan Jalan Korong Padang Toboh menuju Korong Hilalang Gadang, Nagari Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Padangpariaman.


Pasalnya, jalan jalan tersebut selama ini belum tersentuh aspal dan kondisinya rusak parah. Kini, dibangun dengan memanfaatkan APBD Padangpariaman tahun 2022. Pembangunan ruas jalan ini cukup penting mengingat jalan ini merupakan akses perekonomian masyarakat sekitarnya.


"Tak pelak dengan ada pembangunan dan perbaikan jalan tersebut terus terang saja masyarakat menyambut gembira, meski baru tiga titik yang dilakukan pembangunan dan perbaikan, ke depan dapat semuanya, karena Nagari Paritmalintang berda dalam kawasan Ibukota Padangpariaman," kata Eka Efendi Dt Kando SH, salah seorang ninik mamak setempat, kemarin,


Beliau.menyambut baik dengan adanya perbaikan jalan tersebut. Menurut dia, selama ini warga harus menempuh jalan yang sudah rusak parah puluhan tahun dan dengan adanya perbaikan jalan ini, warga tak perlu memutar menjacari ruas jalan yang bagus untuk lewat membawa hasil panen. Sehingga jarak tempuh masyarakat semakin dekat dan tidak butuh waktu lama.



“Tentu saja kami sangat gembira jalan ini diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Padangpariaman. Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pada para masyarakat-masyarakat yang berada di Korong Kampung Bonai, Kampung Tangah dan Padang Tobh seta Hilalang Gadang karena jalan ini sangat penting dan sudah lama rusak.


Pihaknya berharap, dengan perbaikan jalan ini, akses perekonomian masyarakat desa semakin mudah dan bisa membawa kemajuan perekonomian. Kenapa tidak masyarakat petani akan mudah membawa hasil panennya keluar dari kebun.


Katanya, jalan di Korong Kampung Bonai  dibangun sepanjang 335 meter dengan lebar 3,5 meter. Begitu juga Jalan Simpang Diponogoro menuju Kandis sekitar 400 meter dan Padang Toboh Hilalng Gadang sekitar 800 meter. "Untuk perbaikan jalan ini setidaknya membutuhkan anggaran yang cukup banyak, karena itu kita berharap pada masyarakat untuk sama sama menjaga jalan ini agar tidak cepat rusaknya," ujarnya.


"Sekarang pengerjaan jalan lagi dikerjakan pemborongnya. Namun, kedepan ada kelanjutan pengaspalan jalan jalan yang belum teraspal dalam nagari ini hendaknya dapat diaspal. Mudah mudahan doa semua masyarakat kita terkabulkan," ungkapnya.


Terpisah, Walinagari Paritmalintang Sudirman sangat berterima kasih kepada Pemkab Padangpariaman, karena diaspal tiga titik jalan dalam nagarinya. "Meski ini baru tahap awal kedepan kita berharap semua jalan dalam nagarinya diaspal pemerintah," ujarnya.


Kemudian lagi dia juga meminta kepada semua masyarakat terus mendukung proses pengerjaan pembangunan jalan ini, karena jalan ini sangat berguna dampaknya untuk kemajuan Nagari Paritmalintang. "Dengan dukungan semua pihak otomatis Nagari kita semakin maju dan berkembang sesuai dengan cita cita bersama," ungkapnya.


Selanjutnya, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta kepada semua lampisan masyarakat agar bersabar kalau belun ada jalan jalan di sekitar tempat tinggalnya yang beraspal, karena dan APBD sangat terbatas. Makanya, Pemkab Padangpariaman melaksanakan secara bertahap.


"Namun, kita akan tetap melakukan pengapaslan jalan jalan yang belum diaspal, tapi dilakukan secara bertahap sesuai ketersediaan anggaran APBD. Artinya, kita melakukan prosesnya secara bertahap di seluruh Kabupaten Padangpariaman. Tahun sekarang baru itu yang dapat kita laksanakan," tambah Suhatri Bur yang juga Ketua DPD PAN Padangpariaman itu . ( pendi)





×
Berita Terbaru Update