Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Setiap Tahunnya APBD Terbatas, Pertahankan Tradisi Maulud ntuk Kelanjutan Pembangunan Sarana Ibadah

Selasa, 18 Oktober 2022 | 08:45 WIB Last Updated 2022-10-18T01:45:54Z

Bupati Suhatri Bur Saat Pelaksanaan Maulud Nabi Muhammad SAW di Lubuak Pandan

PADANGPARIAMAN  - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan pelaksanaan maulud nabi Muhammad SAW di Kabupaten Padangpariaman di laksanakan sepanjang tahun ini agar terus dilaksanakan. Sebab, tradisi maulud ini telah dilakukan masyarakat secara turun temurun.


"Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung pelaksanaan maulud Nabi Muhammad SAW di semua sarana ibadah di Kabupaten ini," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, saat pelaksanaan maulud Nabi Muhammad SAW di Masjid Lubuak Pandan. 


Apalagi katanya, saat maulud masyarakat berbondong salurkan zakatnya untuk proses kelanjutan pembangunan sarana ibadah tempat dilaksanakan maulud  Nabi Muhammad SAW. Sehingga nanti dana yang terkumpulkan tersebut langsung di pergunakan untuk pembangunan.


"Sebab, kalau kita masih mengandalkan dana APBD Padangpariaman untuk kelanjutan pembangunan di rumah rumah ibadah di Kabupaten ini jelas tidak akan cukup, karena terbatas. Makanya, perlu acara seperti ini untuk mengumpulkan dana pembangunan sarana ibadah kita," ungkapnya.


Makanya, dia selalu menghadiri setiap pelaksanaan maulud Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Padangpariaman sepanjang ada undangannya. Seperti saat ini ia menghadiri acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Raya Lubuk Pandan, Nagari Lubuk Pandan.


Saat itu Bupati Pangpariaman didampingi Camat 2x11 Enam Lingkung Agusti Frami, Wali Lubuak Pandan dan anggota DPRD Padangpariaman Muthia Aziz, Ketua Bamus Lubuk Pandan serta undangan lainnya. "Semoga acara ini membawa dampak baik untuk Padangpariaman berjaya," tandasnya.(pendi)

×
Berita Terbaru Update