Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Suhatri Bur : Dengan Tabliq Akbar Bersama Sama Membangun Daerah Untuk Lebih Baik ke Depannya.

Sabtu, 10 September 2022 | 10:26 WIB Last Updated 2022-09-10T03:26:05Z

Bupati Suhatri Bur Saat Acara Tabliq Akbar

PADANGPARIAMAN- Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan dengan adanya tabligh akbar dapat mempererat lagi hubungan tali silaturahim antara ulama-ulama dan semua lampisan masyarakat. 


Bahkan hubungan dengan niniak mamak serta masyarakat dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Padangpariaman semakin kuat hubungannya. 


"Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung kegiatan tabliqh akbar yang dilaksanakan masyarakat di Masjid Raya Bisati Sungai Sariak ini," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai acara.


Apalagi dalam ajaran agama islam katanya, sesama umat Allah SWT harus selalu menjaga hubungan silaturahim sesamanya. "Kalau bisa seluruh masjid di Padangpariaman melaksanakan kegiatan positif ini," ujarnya.


Katanya, ia mengatakan demikian karena dalam visi dan misinya menjadikan Kabupaten Padangpariaman religius semua masyarakatnya.


Jadi katanya, kalau telah dimulai dari semua masjid atau surau melaksanakan tabliq akbar otomatis pencapaian visi dan misi tersebut semakin cepat terujudnya.


Bahkan katanya, dengan tablik albar ini semua masyarakat akan lupa dengan berbagai perkerjaan buruk atau jenis lainnya.


"Untuk itu mari kita semarakan masjid dan surau dalam Kabupaten Padangpariaman, dengan demikian semua kita akan terhindar dari perbuatan negatif," ujarnya.


Kemudian lagi jelasnya, dengan tablik akbar ini hubungan silaturan rahim selalu terjaga dan kalau sudah demikian sesama masyarakat akan menjadikan tabliq akbar sebagai pedomannya. 


Ditambah lagi katanya, penceramah kali adalah Buya Drs H Ristawardi Datuak Marajo,dDengan tema semangat kebersamaan dan gotong royong untuk mencapai kesuksesan.


Makanya, ia sangat mengapresiasi kepada perangkat nagari dan Kecamatan VII Koto umumnya, karena telah melaksanakan tabligh akbar ini.


Kenapa tidak ;anjutnya, dengan adanya tabligh akbar ini bisa lebih mempererat lagi hubungan tali silaturahim semua pihak dengan Pemkab Padangpariaman.


"Saya dalam pelaksaan ini sekaligus bisa menerima aspirasi masyarakat secara langsung,karena hubungan masyarakat dengan pemkab telah berjalan baik," ujarnya.


Jadi katanya, jadikanlah ini salah satu momen dalam mewujudkan visi dan misi Padangpariaman berjaya kedepannya.


Turut hadir beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Pemerintahan Kabupaten Padangpariaman, Camat, Wali Nagari, Alim Ulama, Niniak Mamak, serta seluruh masyarakat Kecamatan VII Koto umumnya.


"Padangpariaman berjaya dapat terujud dengan baik di seluruh daerah, saya berharap semua lampisan masyarakat bersama sama membangun Padangpariaman dalam segala bidang pembangunan," tandasnya mengakhiri.(pendi)


×
Berita Terbaru Update