Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kualiatas Lebih Bagus Dari Daerah Lain, Peneliti Kementrian Pertanian RI Teliti Kelapa Padangpariaman

Jumat, 30 September 2022 | 15:23 WIB Last Updated 2022-09-30T09:12:51Z

Bupati Suhatri Bur Saat Salam Kompak dengan Peneliti Kementrian Pertanian RI

PADANGPARIAMAN - Pasca Covid 19, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, melakukan pertemuan peneliti buah kelapa dari Kementrian Pertanian Repoblik Indonesia menuju Padangpariaman berjaya dalam segala bidang pembangunan.


Dalam pertemuan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dengan peneliti kelapa Ismail Maskromo dan Rasyidin Anwar peneliti kelapa dari Kementrian Pertanian Ri membahas berbagai jenis keunggulan buah kelapa Kabupaten Padangpariaman.

Bupati Suhatri Bur Saat Melakukan Pertemuan


"Pertemuan kita tersebut dalam rangka persiapan sidang pelepasan kelapa ( karambia ) Padangpariaman, karena Kementrian Pertanian RI telah melakukan pengamatan lebih kurang tiga tahun yang lalu," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Saat itu Suhatri Bur juga membahas berbagai jenis unggulan kelapa Padangpariaman dari daerah lain di Provinsi Sumatra Barat. "Dalam pembahasan tersebut kualitas kelapa Padangpariaman lebih unggul dari daerah lain," ujarnya.


Saat pertemuan tersebut BupatiPadangpariaman Suhatri Bur SE.MM dengan DR.Ismail Maskromo Peneliti Kelapa dan DR.Rasyidin Azwar Peneliti Kelapa dari Dirjenbun Kementerian Pertanian RI melakukan salam kompak untuk persiapan sidang pelepasan kelapa dalam.


Mereka katanya, para peneliti tersebut telah melakukan penelitian tentang kelapa (Karambia) Padangpariaman , mereka telah dilakukan pengamatan dan penelitian sejak 3 tahun terakhir dan hasilnay diketahui lebih bagus kualitas kelapa Padangpariaman.


Katanya, dalam acara ke depan tersebut  Peneliti dari Kementerian Pertanian RI Rasyidin Azwar dan Peneliti dari BRIN DR.Ismail Maskromo dalam rangka pelepasan kelapa dalam karambia Padangpariaman.


Adapun katanya, yang pohon induk terpilihnya berada di Nagari Koto Baru Kecamatan Padang Sago. Mereka sekaran siap melakukan peninjauan lapangan langsung ke lokasi dan lakukan pengamatan. "Kita sangat berterima kasih dengan kedatangan mereka ke Padangpariaman," tandasnya mengakhiri.(ns)

×
Berita Terbaru Update