Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KPU Laksanakan Pendidikan Politik Untuk Pemilih Kaum Perempuan

Jumat, 02 September 2022 | 08:47 WIB Last Updated 2022-09-02T01:47:37Z

Ketua KPU Padangpariaman Zulnaidi Saat Acara

PADANGPARIAMAN - Ketua KPU Padangpariaman Zulnaidi menyatakan pendidikan politik bagi pemilih perempuan sekarang sangat menentukan suksesnya pesta demokrasi di Indonesia. Atas dasar itulah KPU Padangpariaman acara pendidikan politik bagi pemilih kaum perempuan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024.


"Sebab, di negeri ini pemilih perempuan posisinya mulia, empu atau ampu yang bermakna mulia dan bersifat mengayomi, karena itulah KPU perlu melaksanakan pendidikan politik pemilih untuk kaum perempuan," kata Ketua KPU Padangpariaman Zulnaidi, kemarin, usai acara pendidikan politik untuk kaum perempuan.


Katanya, di Minangkabau ini  perempuan adalah bundo atau paruik  yang menjadi asal dari lahirnya kaum dan bertumpunya pusako. 


Dalam sejarah politik nasional jelasnya, perempuan banyak memberikan peran dan menduduki posisi penting. Sudah seharusnya dunia belajar ke negeri ini. "Karena itu peran politik perempuan musti terus direvitalisasi agar tidak tergerus perubahan, karena perempuan adalah ibu dan penentu," ungkapnya. 


Sekarang katanya, KPU Padangpariaman bersama tokoh perempuan se Padangpariaman terus berbenah dalam komitmen sukses pemilu 2024, dengan semangat untuk menjadi bagian dari pendidikan pemilih dengan target terwujudnya pemilih cerdas sebagai prasyarat terpilihnya pemimpin berkualitas. 



"Artinya, pendidikan politik untuk pemilih perempuan sangat berguna untuk kesuksesan pesta demokrasi di bangsa ini," tandasnya mengakhiri.(edi)


×
Berita Terbaru Update