Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hindari Korupsi, Pandu Masyarakat Bayar Restribusi Uji Kenadaraan ke UPT PKB

Kamis, 08 September 2022 | 13:34 WIB Last Updated 2022-09-08T06:34:52Z

Petugas Pandu Masyarakat Bayar Kir Online

PADANGPARIAMAN- Dalam memudahkan proses pembayaran kendaraan bermotor melalui Qris Bank Nagari, Dinas Perhubungan Padangpariaman melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) PKB nya mengajarkan masyarakat proses dan tata cara pembayarannya.


"Kita di UPT PKB Dinas Perhubungan Padangpariaman memberikan layanan langsung kepada masyarrakat tersebut, sehingga semua masyarakat yang membayar Kir motor berjalan lancar," kata Kepa UPT PKB Dinas Perhubungan Padangpariaman Effendi didampingi Kasubagnya, Romer Makrius, kemarin.


Katanya, proses ini dilakukan agar jelas uang masuk ke dakan kas daerah Padangpariaman. Apalagi setiap hari selalu ada masyarakat yang membayar kir mobil bak terbuka ke UPT PBK Dinas Perhubungan Padangpariaman ini.


Dikatakan, pemanduan ini dilakukan UPT PKB Dinas Perhubungan Padangpariaman agar tidak ada kata kata pungli dari masyarakat, makanya masyarakat wajib membayar lansung uang langsung ke bank nagari secara online.


"Semua itu kita lakukan agar jels dan masyarakat mengerti tata cara proses pembayar kir mobilnya dari mulai sekarang. Sebab, sejak dilakukan secara online sebagian masyarakat belum banyak yang faham proses pembayar kir secara online ini," ungkapnya.


Jadi katanya, setiap masyarakat yang datang ke UPT PKB Dinas Perhubungan Padangpariaman selalu diberikan pannduan oleh petugas, namun bagi masyarakat yang telah mengerti dan faham dalam proses pembayaran secara silahkan sendirinya.


"Meski begitu memandu masyarakat dalam pembayaran retribusi pengujian kendaraan bermotor melalui QRIS Bank Nagari tetap dilakukan. Sebab, agar masyarakat kita mengerti, namun kita juga berikan papan petujuk di ruang masuk ke UPT PKB ini," tandasnya mengakhiri.(romer) 


×
Berita Terbaru Update