Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ciptakan Situasi Nyaman, Lapas Klas II B Pariaman Gelar Sosialisasi Kesehatan kepada Warga Binaan

Selasa, 06 September 2022 | 21:32 WIB Last Updated 2022-09-06T14:32:02Z

Kalapas Klas II B Pariaman Effendi memberikan madu kepada warga binaan usai menyampaikan sosialisasi kesehatan.

PARIAMAN
- Dalam rangka menciptakan kondisi yang nyaman dan tertib, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Pariaman menggelar sosialisasi kesehatan serta pembagian madu bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lapangan serba guna Lapas Pariaman, Sabtu (3/9).


Sosialisasi yang diawali oleh penyuluhan kesehatan dari dokter Klinik Lapas Pariaman, dr. Mailisa dan kemudian di lanjutkan dengan penguatan oleh Kepala Lapas Pariaman, Effendi.

Effendi menyampaikan kegiatan sosialisasi ini merupakan program yang dilaksanakan secara berkala dan bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat bagi warga binaan.

"Disamping memberikan motivasi kepada warga binaan,kami juga berupaya untuk menjaga kesehatan para warga binaan yaitu dengan memberikan multivitamin serta santapan rohani tidak hanya di lakukan di lapangan namun juga juga memberikannya di masjid At - Taubah Lapas Pariaman", ujar Efendi.

Ia menyampaikan, sejak menjabat sebagai Kalapas Pariaman pada akhir tahun 2021, beliau membentuk kamar santri pada setiap blok. "Saya berharap dengan dukungan dari petugas maut warga binaan program ini dapat menjadi role model bagi insan Pemasyarakatan lainnya, sehingga motto Lapas Pariaman Masuk Napi Keluar Da'i bisa terwujud", ujar pria yang sering disapa ustadz oleh Bapak Kakanwil Kumham Sumbar.

Untuk diketahui juga, pertemuan yang berlangsung itu berjalan aman dan tertib serta diakhiri dengan dialog antar petugas warga binaan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif. (nal)
×
Berita Terbaru Update