Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bersama Anggota DPR RI, DPPKB Gencarkan Sosialisasi Penanganan Stunting

Selasa, 20 September 2022 | 16:08 WIB Last Updated 2022-09-20T09:08:18Z

Kepala DPPKB Padangpariaman Elfi Delita Saat Bersama Ade Rezki Pratama

PADANGPARIAMAN - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana Kabupaten Padangpariaman  Elfi Delita hingga kini terus gencarkan program penanganan stunting. 


"Kita berkerja sama dengan semua pihak, seperti saat kunjungan anggota DPR RI Ade Rezki Pratama yang melaksanakan sosialisasi advokasi dan KEI penanganan stunting bersama mitra kerja," kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana Kabupaten Padangpariaman  Elfi Delita, kemarin, usai acara.  


Kegiatan tersebut juga dihadiri  Camat 2x11 Enam Lingkung Agusti Frami,  Siti Fathonah sebagai penyuluh keluarga berencana ahli utama BKKBN RI, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat Fatmawati dan undangan lainnya.


Elfi Delita menyatakan, dinasnya kini tengah berupaya menekan angka stunting yang ada di setiap Kecamatan di Padangpariaman.


Dinasnya bekerja sama dengan seluruh pihak sebagai upaya untuk terus melakukan sosialisasi serta pendampingan terhadap masyarakat setempat.


"Kita mengadakan sosialisasi ini agar ada perubahan perilaku terhadap masyarakat, terutama masyarakat masyarakat Kecamatan se Padangpariaman," ujarnya.  


Ia mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mengatasi dan mencegah stunting pada anak.


"Diharapkan juga para peserta sosialisasi yang hadir hari ini dapat menjadi perpanjangan tangan kami untuk menjelaskan pentingnya mengatasi stunting ke tetangga, keluarga atau sanak famili mereka," ujarnya. 


Dikatakan, dengan gencarkan sosialisasi dengan mendampingi mulai dari calon pengantin, masa kehamilan hingga melahirkan anak sampai usia lima tahun, tujuannya agar tidak ada lagi lahir anak-anak berisiko stunting.


Sementara anggota DPR RI Ade Rezki Pratama sebagai mitra Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Brencana mengatakan selain berkoordinasi dan bekerja sama juga dibutuhkan kesadaran dari masyarakat dalam upaya penanganan stunting.


Ia juga mengimbau seluruh masyarakat agar mencukupi segala aspek sebelum menikah, seperti mental, pendidikan yang matang, pengetahuan tentang berumah tangga, agar nantinya bisa melahirkan dan merawat anak dengan baik sehingga terhindar dari resiko stunting.


Selain itu, ia menambahkan juga dibutuhkan multisektor, butuh peranan-peranan berbagai pihak seperti pemerintah, pemangku adat, masyarakat dan lainnya, karena semua sektor memiliki tugas masing-masing. 


Acara yang berlangsung  di Gedung Serba Guna Nagari Sungai Asam Kec 2x11 Enam Lingkung berlangsung meriah karena penyambutan rombongan anggota DPR RI tersebut memakai gandang tasa.(pendi)

×
Berita Terbaru Update