Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wawako Mardison Mahyuddin Bersama Masyarakat Meriahkan HUT ke 77 ke RI Tahun 2022

Senin, 29 Agustus 2022 | 10:49 WIB Last Updated 2022-08-29T03:49:47Z

Wakil Walikota Mardison Mahyuddin Saat Acara

PARIAMAN - Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin membuka kegiatan senam bersama dan berbagai perlombaan tradisional dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI Tahun 2022  tingkat Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman.


Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada panitia karena telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat meriah.


“Ini merupakan kegiatan yang sangat bagus dilaksanakan. Perlombaan tradisional ini sekaligus untuk melestarikan permainan tradisional, karena permainan ini sudah mulai punah. Kita semua mengetahui bahwa saat ini anak – anak lebih cenderung melakukan permainan pada androidnya, padahal semua itu tidak baik untuk kesehatan,“ ungkapnya.


Kegiatan lomba yang dilaksanakan dalam rangka HUT RI Tahun 2022 adalah momentum masyarakat untuk menghargai perjuangan parapahlawan dalam merebut kemerdekaan. Disamping itu sebagai wahana silaturahmi sesama warga Pariaman Selatan.


“Berbagai perlombaan yang diadakan sekarang akan membuktikan seberapa kompaknya kita dalam satu tim. Dipertandingkan ini sangat membutuhkan konsentrasi, akurasi, dan nilai kebersamaan yang tinggi sebagai ciri masyarakat tradisional Indonesia yang mengutamakan gotong royong. Kita berharap kedepan kegiatan ini akan selalu dilaksanakan sehingga anak – anak sekarang bisa kembali mencintai permainan tradisional meskipun teknologi semakin berkembang,“ ujarnya.


Sementara itu Camat Pariaman Selatan Kota Pariaman M.farid Marwan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati HUT ke-77 RI Tahun 2022. Selain itu tujuan lainnya adalah untuk memupuk dan menjalin keakraban serta kekompakkan sasama warga desa dan pihak kecamatan.


“Pada perlombaan ini, kita menyelenggarakan berbagai macam perlombaan. Antara lain lomba tarik tambang, lomba memasukkan paku kedalam botol, lomba memindahkan kain sarung, lomba tangkelek panjang, lomba makan kerupuk dan lomba cabor. Untuk peserta pada lomba ini, kita melibatkan kader – kader PKK dan perangkat desa se Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman,“ ungkapnya.


Ia menambahkan untuk hadiah dari berbagai perlombaan telah disiapkan. Hadiah tersebut juga ditambah dengan hadiah dari sponsor berbagai pihak. Perlombaan ini hanya dilaksanakan 1 (satu) hari penuh sehingga keesokan harinya bisa digunakan warga untuk berkumpul bersama keluarga.


“Semoga saja kegiatan ini mampu terus menyatukan kita sebagai warga Kota Pariaman dan bahu membahu untuk kemajuan Kota Pariaman umumnya dan Kecamatan Pariaman Selatan khususnya. Pada kesempatan ini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensponsori kita dalam kegiatan ini,“ tandasnya mengakhiri.(juned)


×
Berita Terbaru Update