Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Suhatri Bur : Visi dan Misi Padangpariaman Berjaya Harus Betul Betul Dirasakan Masyarakat

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:38 WIB Last Updated 2022-08-15T09:38:35Z

Bupati Suhatri Bur Bersama Rektor UBH

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan visi Padangpariaman berjaya memang harus betul-betul dirasakan oleh masyarakat. 


Komitmen tersebut diimplementasikan dengan penanaman nilai religiusitas/ keagamaan yang tinggi kepada masyarakat. Disamping itu, banyak program juga yang telah diprioritaskan untuk menghadirkan kesejahteraan dan membangun budaya yang kuat sebagai nilai leluhur kedaerahan.


"Mewujudkan itu semua Pemkab Padangpariaman selalu menjalin kerjasama dengan berbagai pihak diberbagai sektor pembangunan, di bidang pendidikan telah dilakukan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi termasuk Universitas Bung Hatta," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat menerima kunjungan audiensi Rektor UBH Prof. Dr. Tafdil Husni beserta rombongan, kemarin.


Pada pertemuan yang berlangsung selama 2 jam tersebut, terdapat 11 ruang lingkup kerjasama yang disepakati antara Universitas Bung Hatta dengan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman. Bupati Suhatri Bur dalam hal ini sangat bersyukur dan mendukung penuh 11 poin kerjasama tersebut dan menyatakan siap untuk bekerjasama.


"Karena 11 tawaran kerjasama itu sudah menjadi konsep Bupati dan Wabup dalam mewujudkan visi misi Pemkab untuk mewujudkan Padangpariaman berjaya," tegasnya.


Lebih lanjut dia menyatakan, Pemkab Padangpariaman selalu membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu mahasiswa dalam pengabdian masyarakat. Dia menyebut, Padangpariaman merupakan pilot project 100  Kabupaten Smart City. Maka katanya, hal ini sangat diperlukan peran dan kontribusi perguruan tinggi melalui penempatan mahasiswanya di berbagai program dalam upaya percepatan pengaplikasian digitalisasi di 103 Nagari di Padangpariaman.


"Kerjasama yang baik diharapkan dapat saling memberi manfaat kepada kedua belah pihak, secara teknis akan kita tindaklanjuti dalam bentuk perjanjian kerjasama," harap Suhatri Bur didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis.


Kemudian Rektor UBH Prof. Tafdil Husni mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan peluang yang diberikan oleh Pemkab Padangpariaman. Dia menyatakan 11 ruang lingkup kerjasama itu diharapkan ada aksionnya. Bahkan dia menawarkan kerjasama dalam bentuk lainnya seperti dalam bentuk peningkatan ekonomi masyarakat.


"Menguatkan pariwisata dan meningkatkan UMKM melalui digitalisasi, ini juga bagian dari meningkatkan pengabdian masyarakat," sebutnya.


Dalam pantauannya, banyak potensi di Padangpariaman yang bisa dikembangkan dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat melalui digitalisasi. Dan dia menyatakan di UBH banyak SDM yang bisa diberdayakan. Bahkan katanya berbagai kerjasama bisa langsung dikoneksikan dengan Kemetrian Pendidikan dan Kebudayaan.


"Program kerjasama ini bisa juga diajukan ke Kemendikbud dengan memilih beberapa potensi yang ada," ungkapnya.


Audiensi yang berlangsung akrab tersebut diakhiri dengan penandatangan kesepakatan kerjasama/MoU antara Pemkab Padangpariaman yang ditandatangani oleh Bupati Suhatri Bur dengan Universitas Bung Hatta yang ditandatangani oleh Rektor Prof. Tafdil Husni.


Ikut mendampingi Bupati Suhatri Bur, Asisten I Rudi Rahmat, Kabag PUM Wirson Rang Kayo, Kabag Hukum Riki Zakaria, dan Kabag Prokopim Andri Satria Masri. Hadir bersama rombongan Rektor UBH, Warek III Dr. Hidayat ST, MT, Temmy Thamrin, Ph. D, Kabid Kerjasama dan Dr. Yeasy Darmayanti Ketua Program KKN UBH. (medi)


×
Berita Terbaru Update