Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Police Go to School, Satlantas Polres Pariaman Sambangi Sekolah di Pariaman

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:50 WIB Last Updated 2022-08-11T08:51:00Z

Kasat Lantas Polres Pariaman AKP Amelya Martry saat sosialisasi di SMAN 3 Pariaman.

PARIAMAN
- Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Pariaman kembali melaksanakan Program Police Go to School. Kedatangan sejumlah personel lalu lintas ke sekolah itu untuk menyampaikan sosialisasi tentang tertib lalu lintas kepada para siswa.


Kasat Lantas Polres Pariaman AKP Amelya Martry mengatakan, program Police Go to School bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Caranya selalu mengimbau dan mengingatkan kepada para pelajar akan tertib berlalu lintas.

"Kali ini sasaran kita memang siswa baru jenjang SMA/SMK, karena budaya tertib berlalu lintas perlu ditanamkan sejak dini. Dengan begitu, disiplin berlalu lintas akan terciptanya dengan sendirinya," ujar Kasat.

Selain mengajak siswa untuk tertib berlalu lintas, pihaknya juga menekankan kepada siswa agar tidak menggunakan kendaraan bermotor bagi yang belum memiliki SIM. Kemudian pihaknya mengimbau siswa agar tidak terlibat dalam tawuran serta cerdas dalam menggunakan sosial media.

"Akhir-akhir ini memang masih banyak ditemukan, anak-anak sekolah yang usianya belum matang dalam berkendaraan sepeda motor. Pasalnya kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Pariaman didominasi oleh kalangan pelajar," ungkapnya.

Untuk itu, kata AKP Amelya, guna menekan angka kecelakaan khususnya di Wilayah hukum Polres Pariaman. Pikanya akan selalu melakukan penindakan dan penertiban terutama pada anak-anak dibawah umur yang belum bisa menggunakan kendaraan. (nal)
×
Berita Terbaru Update