Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Persiapan Porprov 2023, Taekwondo Padangpariaman Raihie 14 Mendali Dalam Kejuaraan Bupati Pesisir Selatan 2022

Jumat, 05 Agustus 2022 | 14:57 WIB Last Updated 2022-08-05T09:24:44Z

Atlit Taekwondo Yang Berhasil Raihan Mendali

PADANGPARIAMAN - Atlit atlit Taekwondo Pencab Kabupaten Padangariaman dalam kejuaraan Bupati Pesisir Selatan Cup tahun 2022 berhasil menyambet 14 mendali. Mulai dari tujuh mendali emas, 4 mendali perak dan 3 mendali perunggu.



"Kita sangat bersyukur dengan keberhasil atlit atlit kita dalam kejuaraan ini. Kejuaraan ini adalah salah satu persiapan kita dalam menghadapi Porprov 2023 di Padangpanjang," kata Pelatih Taekwondo Padangpariaman Herman Koto, kemarin. 



Katanya, jumlah atlit Pencab Taekwondo Padangpariaman yang berlaga dalam kejuaraan tersebut sebanyak 15 orang, namun yang berhasil merebut mendali hanya sebanyak 14 orang dan satu orang gagal bertanding dalam kejuaraan Bupati Pesisir Selatan Cup tahun 2022 itu.



Meski begitu katanya dalam kejuaraan tersebut anak anak asuknya sukses dengan 7 medali  emas, 4 perak, 3 perunggu dari 8 atlet yang gagal bertanding. "Semoga jumlah 15 orang atlit 15  ini semakin sukses menjelang porprov 2023," ungkapnya.



Namun demikian katanya, dukungan semua pihak sangat menentukan agar prestasi atlit dalam porprov mendatang semakin banyak meraih mendali. Salah satunya, dukungan Bupati Padangpariaman agar dapat memberikan supor kepada Dinas Pendidikan Padangpariaman.



Seperti katanya, Dinas Pendidikan Padanggpariaman memberikan arahan kepada kepala sekolah SD sampai tingkat SMP untuk menyampaikan anak anak didiknya untuk bisa berlatih Taekwondo. Dalam hal tersebut ia sebagai pelatih siap menurunkan para pelatih taekwondo berkualitas ke sekolah.



Dengan katanya, turun dan kerja sama semua pihak itu otomatis akan lahir atlit atlit taekwondo yang bisa meraih prestasi di tingkat manapun, bahkan ia siap antarkan atlit ke tingkat nasional. Namun dukungan emua itu sangat menentukan dalam kesuksesan dan penciptakan atlit.



Apalagi katanya, dengan arahan kepala sekolah sampai kepada para orang tua untuk berlatih taekwondo atau cabang lain otomatis lahirlah atlit atlit dari Padangpariaman dari semua cabang. "Kita berharap dukungan Bupati Padangpariaman untuk proses kelahiran atlit," tandasnya mengakhiri.(ns)



×
Berita Terbaru Update