Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Danrem 032/Wirabraja Tinjau Prajurit Produktif Diwilayah Kodim 0308/Pariaman

Rabu, 31 Agustus 2022 | 00:30 WIB Last Updated 2022-08-30T17:34:48Z

Danrem 032/Wbr Brigjen Purmanto tinjau kegiatan produktif anggota Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman di Nagari Lubuk Pandan, Selasa (30/8).

PARIAMAN
- Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigadir Jenderal Purmanto melakukan peninjauan terhadap kegiatan produktif anggota Kodim 0308/Pariaman, Selasa (30/8).


"Kami meninjau langsung untuk membuktikan bahwa program yang sudah dicanangkan sejak saya bertugas di Sumbar. Apakah anggota betul-betul memiliki suatu keahlian yang bisa diterapkan yang memiliki dampak ekonomi baik untuk masyarakat maupun untuk pribadi," ungkap Danrem.

Ia mengatakan, peninjauan pertama yaitu sawah yang digarab babinsa Koramil 04/Sicincin di Nagari Lubuk Pandan seluas 1 hektare. "Babinsa kami sudah bisa dicontoh dengan hasil padi ditanam ternyata lebih subur daripada padi milik masyarakat.

Peninjauan dilanjutkan ke tempat usaha sepatu di Koto Mambang yang dimiliki oleh babinsa Koramil 03/Sungai Sariak. Kemudian meninjau kolam ikan gurami di Sungai Limau yang dimiliki babinsa. "Kami juga langsung mencicipi ikan tersebut bersama rombongan," ujar Brigjen Purmanto.

Terakhir, kata Brigjen Purmanto, peninjauan kembali dilanjutkan ke Koramil 05/Lubuk Alung untuk melihat tanaman kacang tanah yang digarab anggota seluas setengah hektare. 

Kata Danrem, harapan yang paling utama yaitu dengan kehadiran Babinsa di lapangan bisa mendorong masyarakat untuk berkarya lebih baik lagi. "Seluruh Babinsa Babinsa di jajaran Korem 032/Wbr memiliki satu kegiatan produktif dan diutamakan di desa binaannya. Bisa itu pertanian, peternakan atau keterampilan dan usaha lainnya yang bisa mendorong masyarakat," kata dia.

Ia menegaskan, prajurit TNI harus produktif sesuai dengan program, Danrem 032/Wirabraja mengapresiasi prajurit yang telah berbuat dan mengimplementasikan program Pemberdayaan Prajurit Produktif menjadi kehidupan prajurit wirabraja yang profesional, jujur dan produktif untuk keluarga serta masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Kasiter Kasrem 032/Wbr, Kolonel Kav Nanang Siswoko ST, Kasiops Kasrem 032/Wbr, Letkol Inf. Ahmad Fikri Dalimunte, Dantim Intelrem 032/Wbr Mayor Arm Eddy Saputra Ginting, SE, Kapenrem 032/Wbr dan Mayor Chb Sion Maniuruk.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0308/Pariaman Letkol Arm Wahyu Hidayat menyampaikan, sebelum memerintahkan kepada anggota, pihaknya sendiri akan memberikan contoh bagaimana juga bisa produktif. Pasalnya, di sekitar sekeliling rumah juga ada berbagai macam tanaman. 

"Kita bisa mengerti dan memahami bahwasanya program ini bukan untuk siapa-siapa, bukan untuk Komandan Korem ataupun Komandan Kodim, melainkan juga untuk kelanjutan kesejahteraan mereka dalam hal ini yaitu babinsa," tutupnya. (nal)
×
Berita Terbaru Update