Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur Pembinaan Anak Usia Dini Sangat Penting Agar Terhindar Dari Pengaruh Buruk Semenjak Lahir

Senin, 15 Agustus 2022 | 09:19 WIB Last Updated 2022-08-15T02:19:18Z

Bupati Suhatri Bur Saat Acara

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan masa depan anak bangsa tentunya ditentukan bagaimana proses pembinaan generasi penerus saat ini. Generasi bangsa tersebut harus disiapkan dari usia dini agar mereka tumbuh dan kembang dengan baik dan terlatih.


"Sehingga mereka generasi penerus tersebut nantinya dapat kreatif, inovatif dan mempunyai cita-cita dengan terus membenahi dunia pendidikan, lingkungan serta kebutuhan," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai menghadiri pawai anak anak di Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, kemarin.


Katanya, pembinaan generasi bangsa itu tentunya dimulai dari keluarga dalam mengawasi anak anak mereka dari kondisi sekarang. Pasalnya anak anak sekarang sangat mudah terpengaruh dari budaya handphone.


Makanya, perang orang tua lanjut Suhatri Bur sangat menentukan agar sang anak anak tersebut dilatih atau dibina dari dini atau memberikan pendidikan dini dengan baik agar mereka tidak terpengaruh hal hal yang dapat merusak masa depannya. 


Jadi katanya, mereka diberikan tentang pemahaman agama dan dunia pendidikan dengan keterbatasan yang ada saat ini. "Meski begitu kita tetap mengupayakan bagaimana fasilitas, tenaga pendidik, dan kualitas pendidikan untuk selalu merangkak maju demi mewujudkan Padangpariaman berjaya," ungkapnya.


Kemudian katanya, dukungan semua pihak sangat menenukan, mulai dukungan k dua orang tua, lingkungan nagari dan semua unsur yang ada sekitar generasi bangsa yang akan tumbuh. Seperti yang dilaksanakan Nagari Pasie Laweh ini salah satu contoh yang baik dalam pembinaan generasi muda bangsa agar tumbuh kembang dengan baik semenjak usia dini.


"Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung apa yang dilaksanakan Nagari Pasie Laweh ini. Apalagi sekarang kita mau menyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia ke 77 tahn 2022. Mudah mudahan kegiatan pawai anak anak PAUD dan TK ini salah satu cara dalam membina anak usia ini," tandasnya mengakhri.(ns) 





×
Berita Terbaru Update